Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Tambak Kulon Progo

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 15:53 WIB
Seorang balita tewas tenggelam di tambak udang, Kulon Progo, Jumat (22/10/2021).
Seorang balita tewas tenggelam di tambak udang, Kulon Progo, Jumat (22/10/2021). (Foto: dok Humas Polres Kulon Progo)
Kulon Progo -

Seorang bocah berusia 2 tahun ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam tambak udang di wilayah Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sedang bermain di lokasi tersebut.

"Iya benar, hari ini ada bocah balita yang meninggal tenggelam di Karangsewu, Galur. Kejadiannya saat korban sedang bermain di kolam tambak udang yang berada di kebun milik orang tuanya," ungkap Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, kepada wartawan Jumat (22/10/2021).

Jefrry menerangkan identitas korban adalah Azka Rafaro R. Peristiwa tragis ini bermula saat korban diajak ayahnya Samidi ke ladang yang tak jauh dari kediamannya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban memang kerap ikut orang tuanya berkebun di lokasi tersebut yag merupakan kawasan pertanian cabai. Sembari menunggu orang tuanya selesai, korban bermain di sekitar lokasi yang juga terdapat kolam tambak udang.

"Tanpa disadari ayahnya, korban justru bermain menjauh ke tambak udang yang ada di dekat lokasi. Korban akhirnya ditemukan meninggal tenggelam di dalam tambak udang," jelas Jeffry.

Usai kejadian tersebut, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk meminta keterangan dari sejumlah saksi. Bersama petugas medis, jasad korban dicek dan dipastikan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Jefrry mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, sehingga diduga kejadian ini akibat kelalaian dari orang tuanya.

(sip/mbr)