Identifikasi Rampung, Mayat Wanita di Hutan Grobogan Diambil Keluarga

Manik Priyo Prabowo - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 16:57 WIB
TKP penemuan mayat wanita terikat terbungkus plastik di tengah hutan Grobogan
TKP penemuan mayat wanita terikat terbungkus plastik di tengah hutan Grobogan (Foto: dok. Polres Grobogan)
Grobogan -

Mayat wanita terbungkus plastik di hutan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sudah diambil pihak keluarga. Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menjelaskan mayat wanita inisial DS (33) itu dimakamkan oleh keluarga di Pemalang.

"Jenazah sudah diambil pihak keluarga. Keluarga tinggal di Pemalang dengan KTP korban beralamat di Pondok Aren, Tangerang Selatan," kata Benny di Grobogan, Jumat (15/10/2021).

Benny memaparkan, pengambilan jenazah ini dilakukan usai pihak keluarga mencocokkan sejumlah ciri dan barang bukti milik korban. Setelah adanya kesamaan tersebut, pihak keluarga langsung meminta izin mengambil jenazah untuk dikebumikan di Pemalang hari ini.

"Setelah mencocokkan kesamaan jenazah dan ciri yang disebutkan pihak keluarga akhirnya dinyatakan mayat tersebut benar adalah DS. Kemudian hari ini mayat atau jenazah sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga," lanjutnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan menjelaskan perkembangan proses penyelidikan penemuan korban yang diduga tewas dibunuh ini.

"Kalau barang bukti yang menunjukkan identitas selain korban, ada. Kita masih selidiki terkait apakah bukti itu merupakan milik pelaku atau orang lain yang bisa saja menjadi saksi," jelas Andriyansyah saat dihubungi detikcom, Jumat (15/10).

Namun Andriyansyah enggan menjelaskan terkait temuan baru tersebut. Dia hanya memastikan jejak yang ditemukan tersebut bisa melacak identitas seseorang. Namun demikian belum bisa dipastikan apakah jejak tersebut merupakan jejak terduga pelaku pembunuhan DS.

Tak hanya itu, Andriyansyah juga menjelaskan proses autopsi menunjukkan identitas korban bernama DS. Korban merupakan warga Tangerang Selatan yang berstatus janda. Namun, untuk mengetahui apakah penyebab kematian masih menunggu hasil autopsi.

"Hasil autopsi akan keluar sepekan usai dilakukan autopsi. Saat ini petugas mendalami dua hal keterkaitan bukti yang menunjukkan identitas selain korban dan mendatangi keluarga DS apakah benar ini keluarga mereka atau korban lain," lanjut Andriyansyah.

Simak juga 'Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Mayat Pria Terbungkus Terpal di Purwakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ams)