Sentil Bambang Pacul Rangkap Jabatan di PDIP, FX Rudy: Kayak Kurang Kader

Ari Purnomo - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 20:10 WIB
FX Hadi Rudyatmo
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy mengkritisi adanya kader PDIP yang merangkap jabatan seperti Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Diketahui, Bambang Pacul saat ini menjabat Ketua DPD PDIP Jateng dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu.

"Untuk itu Jateng ini jangan didobel-dobel kepengurusannya, mau DPP atau DPD saja sehingga kalau DPP dan DPD membuat keputusan lha ini keputusan DPP atau DPD?" ujar Rudy saat ditemui di Solo, Kamis (14/10/2021).

Mengenai kader yang rangkap jabatan itu, kata Rudy sudah disampaikan langsung kepada Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia berharap, ada pembenahan di dalam pengurusan partai PDIP.

"Sudah saya sampaikan ke Ketum agar di Jateng ini segera dibenahi, ketua DPD siapa," ungkapnya.

Rudy melanjutkan, kalau Bambang Pacul sudah menjabat sebagai Ketua DPD maka jabatan lain sebaiknya diserahkan ke kader yang memiliki kompetensi yang layak.

"Kalau mas Bambang Pacul jadi ketua DPD tidak jadi pengurus DPP, kok kayak kurang kader," ucapnya.

Selain masalah rangkap jabatan, Rudy juga mengkritisi soal ucapan Bambang Pacul yang menyebut kader PDIP yang mendeklarasikan capres bukanlah barisan banteng tetapi celeng.

Menurutnya, ungkapan Bambang Pacul tersebut dilontarkan tanpa disertai dengan logika.

"Saya menanggapi perkataan Mas Bambang Pacul ini menurut saya tidak pernah menggunakan logika berpikir. Tidak perlu diributkan, deklarasi ya biarkan, namanya demokrasi mulai sekarang menyampaikan, menawarkan seseorang kepada rakyat adalah hal yang penting," pungkas Rudy.

Tonton video 'Soal Banteng vs Celeng, FX Rudy: Bambang Pacul Tak Pakai Logika':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)