ADVERTISEMENT

Ada Derby Mataram Besok, Operasional PKL di Manahan Solo Dibatasi

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 14:41 WIB
Kondisi PKL di selter Manahan, Solo, Senin (11/10/2021).
Kondisi PKL di selter Manahan, Solo, Senin (11/10/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Pertandingan Derbi Mataram antara PSIM Yogyakarta dengan Persis Solo akan berlangsung di Stadion Manahan besok malam. Terkait itu, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo akan melakukan pembatasan operasional pedagang kaki lima (PKL) di selter Manahan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polresta, sambil menunggu surat resmi sudah menginfokan untuk PKL selter Manahan, besok hanya diizinkan buka siang dan selambat-selambatnya pukul 17.00 WIB harus tutup," tutur Kepala Disdag Kota Solo Heru Sunardi kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Angkringan malam di lokasi itu, kata Heru, juga tidak boleh buka. Dia menegaskan tidak boleh ada PKL dan angkringan yang beroperasi di Stadion Manahan Solo setelah pukul 17.00 WIB besok.

"Ya tidak boleh buka, tidak ada PKL yang boleh buka," ucapnya.

Ditanya terkait dengan pertimbangan pembatasan jam operasional ini, Heru tidak menjelaskan secara rinci. Dia mengatakan, hanya diminta oleh pihak kepolisian untuk mengkondisikan para PKL di Manahan.

Heru mengatakan pihaknya sudah menyampaikan informasi ini kepada pada pedagang meskipun masih sebatas non-formal melalui grup paguyuban.

"Besok kan ada jadwal pertandingan antara PSIM dengan Persis Solo, ya yang lebih tahu polres. Kita hanya diminta untuk mengkondisikan pedagangnya," tuturnya.

Simak juga video 'Derby Mataram, Gibran: Semua Sedulur, Nggak Perlu Aneh-Aneh':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT