Curahan Hati Nasabah KSP di Klaten Gegara Tak Bisa Ambil Duit Tabungan

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 16:16 WIB
Para nasabah ramai-ramai mendatangi kantor KSP Sejahtera Bersama Klaten untuk menanyakan nasib duit tabungan mereka, Senin (4/10/2021).
Para nasabah ramai-ramai mendatangi kantor KSP Sejahtera Bersama Klaten untuk menanyakan nasib duit tabungan mereka (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)

Terpisah, Kepala Cabang KSP Sejahtera Bersama Klaten, Muryanto, mengatakan pembayaran dilakukan dengan skema Juli-Desember dan sisanya akan dilanjutkan Januari. Pihak KSP berdalih pengembalian dana para nasabah ini terhalang PPKM.

"Terkendala PPKM, sampai ada zona hitam tapi kini sudah level 4,3,2 dan seterusnya. Sampai bulan Desember yang urgen kecil-kecil akan dibayarkan sambil menunggu take over dan penjualan aset diharapkan Desember sudah selesai, setelah itu bisa dibayarkan merata semua," terang Muryanto di kantornya.

Muryanto menerangkan pihaknya masih menunggu informasi dari pusat hingga Desember 2021 mendatang. "Kita menunggu info dari pusat, Desember setelahnya seperti apa kita belum bisa memberikan penjelasan," imbuh Muryanto.

Sebelumnya diberitakan, nasabah ramai-ramai mendatangi koperasi simpan pinjam (KSP) Sejahtera Bersama Klaten, Jawa Tengah. Mereka mengaku resah sebab dana mereka belum dicairkan.

"Pada awalnya bagus, setelah ada pandemi COVID semua error tidak bisa diambil. Semua di-pending tidak bisa diambil," ungkap perwakilan nasabah, Sudirin di kantor KSP Sejahtera Bersama, Jalan Veteran, Klaten Utara, Senin (4/10).


(ams/rih)