ADVERTISEMENT

Polisi yang Hilang di Pantai Gunungkidul Ditemukan Meninggal

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 12:22 WIB
Polisi yang hilang di panta Gunungkidil ditemukan tewas, 4/10/2021
Polisi yang hilang di panta Gunungkidil ditemukan tewas. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)
Gunungkidul -

Upaya pencarian terhadap anggota Polres Kulon Progo, Brigadir Anggit Kriswahyudi (32) yang hilang di saat memancing di tebing Grendan, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuahkan hasil. Namun, Anggit ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di lepas pantai Banyunibo, Gunungkidul pukul 09.45 WIB. Korban ditemukan tim pencarian menggunakan perahu jukung milik SAR Satlinmas wilayah I Sadeng.

"Korban ditemukan dengan jarak 1 mil dari LKM (lokasi kejadian musibah) ke arah barat. Untuk kondisinya meninggal dunia," kata Wahyu kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Setelah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari tengah laut, jenazah dibawa dan didaratkan di Pantai Nampu. Menurutnya saat ini jenazah korban tengah dibawa ke rumah sakit. "Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara (Polda DIY) untuk proses identifikasi," katanya.

Dengan ditemukannya korban seorang pemancing yang terjatuh dari tebing Grendan ini, Wahyu menyatakan operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR Gabungan yang terlibat lalu dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Anggit hilang saat memancing di tebing Grendan tepatnya sebelah barat pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Anggit datang ke lokasi pada Sabtu (2/10). Dia diduga terpeleset dari tebing kemudian terseret arus ombak besar.

Anggit merupakan anggota Polri di Kabupaten Kulon Progo yang sehari-hari berdinas di Polsek Kokap. "Korban adalah anggota Polri aktif di Polres Kulon Progo dengan jabatan intel Polsek Kokap," ujar Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul Sunu Handoko, Minggu (3/10).

(mbr/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT