Geger! Penemuan Tengkorak Misterius di Pantai Parangkusumo Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 12:35 WIB
Penemuan kerangka dan tengkorak manusia misterius di pesisir Pantai Parangkusumo Bantul, Selasa (21/9/2021).
Penemuan kerangka dan tengkorak manusia misterius di pesisir Pantai Parangkusumo Bantul (Foto: Babinpotmar Samas Parangtritis)
Bantul -

Warga di kawasan Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digegerkan dengan penemuan tengkorak dan kerangka manusia tanpa identitas. Kerangka dan tengkorak itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY.

Penemuan kerangka dan tengkorak manusia itu berawal saat warga sedang mencari rumput di Pantai Parangkusumo pagi tadi. Kerangka dan tengkorak manusia itu ditemukan tergeletak di atas pasir pantai.

"Jam 07.00 WIB ada informasi warga menyampaikan penemuan itu, dan tadi sekitar jam 10.00 WIB dilaporkan ke kami," ucap Kapolsek Kretek Kompol S Parmin saat dihubungi detikcom, Selasa (21/9/2021).

Polisi dan petugas Puskesmas Kretek langsung menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi tim kemudian melakukan olah TKP penemuan kerangka manusia misterius itu.

"Antara kepala (tengkorak) sama badannya. Jadi tengkorak di pasiran dan setelah olah TKP kita temukan kerangka manusia tertimbun di dalam pasir," ujarnya.

Parmin mengaku belum mendapatkan petunjuk tentang identitas kerangka manusia misterius ini. Sebab, tidak ditemukan tanda identitas di lokasi penemuan kerangka.

"Untuk ciri-ciri dan jenis kelaminnya belum kita dapatkan (kepastiannya). Selain itu kita juga tidak menemukan identitas," ujarnya.

"Karena itu saat ini temuan kerangka dan tengkorak manusia dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (Polda DIY) untuk identifikasi lebih lanjut," imbuh Parmin.

Simak juga 'Penampakan Ruang Mirip Bungker di Lokasi Penemuan Terowongan Kuno':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/mbr)