Rumah Prostitusi di Banjarnegara Dirazia, Ada 4 Kakek-kakek yang Diamankan

Uje Hartono - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 22:04 WIB
Satpol PP gerebek rumah warga yang disewakan untuk praktik prostitusi di Banjarnegara, Senin (20/9/2021).
Satpol PP gerebek rumah warga yang disewakan untuk praktik prostitusi di Banjarnegara, Senin (20/9/2021). Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara -

Satpol PP menggerebek rumah warga di Banjarnegara, Jawa Tengah, yang disewakan untuk praktik prostitusi. Total sembilan orang diamankan petugas, di antaranya ada pria lansia atau kakek-kakek.

"Ada enam orang yang diamankan, yang empat laki-laki dan yang dua perempuan," kata penyidik Satpol PP Banjarnegara Sugeng Supriyadhi di lokasi, Senin (20/9/2021).

"Pria yang kami amankan semuanya lansia, dan setelah kami data, sewa kamar hanya Rp 20 ribu sekali 'main'," sebut Sugeng.

Saat petugas datang di rumah milik inisial S yang berada di wilayah kota Banjarnegara itu, ada yang sempat lari meski akhirnya bisa ditangkap.

"Saat kami datang, yang di dalam kamar dua orang, laki-laki perempuan. Yang lain sedang antre menunggu giliran kamar. Dan ada juga yang sedang beraktivitas di dalam kamar," ujarnya.

"Kata pemilik rumah, biasanya yang mangkal ada enam. Tapi hari ini yang kedapatan ada dua orang. Yang empat tidak datang," imbuhnya.

Sementara itu, tiga orang lainnya diamankan dari rumah warga yang digunakan untuk prostitusi di Kecamatan Bawang, Banjarnegara.

"Untuk rumah warga yang di Kecamatan Bawang, ada satu pasangan di dalam kamar. Tetapi ini pasangan selingkuh dari kabupaten tetangga, dan satu perempuan lain sedang menunggu tamu juga kami amankan," ujarnya.

Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo menambahkan, operasi rumah prostitusi ini dilakukan berdasarkan laporan dari warga. Mengingat sejauh ini dianggap sudah meresahkan.

"Ini awalnya laporan dari warga, karena dianggap sudah meresahkan. Kemudian yang diamankan, akan dilakukan pembinaan," ujarnya.

(rih/rih)