Keluarga: Jenazah Mertua SBY Akan Dimakamkan di Purworejo Besok

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 19:29 WIB
Ilustrasi karangan bunga
Foto: Ilustrasi karangan bunga/Foto/: Tim Infografis
Purworejo -

Mertua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, meninggal dunia hari ini. Pihak keluarga menyebut almarhumah akan dimakamkan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (21/9) besok.

Kerabat almarhumah yang merupakan kemenakan almarhum Ani Yudhoyono, Yophie Prabowo, mengatakan jenazah akan dimakamkan di Purworejo di kompleks pemakaman keluarga Sarwo Edhie Wibowo pada Selasa (21/9) pagi. Rencananya, jenazah akan dibawa dari Jakarta ke Purworejo malam ini melalui jalur darat.

"Rencananya eyang akan dimakamkan besok pagi di Purworejo. Malam ini sekitar jam 23.00 WIB baru akan diberangkatkan dari Jakarta," kata Yophie Prabowo saat dihubungi detikcom, Senin (20/9/2021).

Dia menjelaskan, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo atau Ageng meninggal pada Senin (20/9) petang sekitar pukul 17.45 WIB. Almarhumah meninggal dunia pada usia 91 tahun.

"Iya betul (meninggal) di Condet Jakarta Timur. Meninggal karena sudah sepuh," ujar Yophie yang juga Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo itu.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mertua SBY, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, meninggal dunia hari ini.

Kabar meninggalnya mertua SBY dibenarkan oleh elite Demokrat, Andi Arief. Informasi lebih jelasnya, Andi Arief meminta agar ditanyakan langsung ke Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) PD Herzaky Mahendra Putra.

"Benar (mertua SBY meninggal dunia)," singkat Andi Arief saat dimintai konfirmasi.

Informasi yang diterima, mertua SBY yang kerap disapa Ibu Ageng meninggal dunia sore tadi pukul 17.45 WIB. Ibu almarhumah Ani Yudhoyono itu wafat pada usia 91 tahun.

Simak juga 'Ulama KH Edi Junaedi Nawawi Meninggal saat Rakerda MUI Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)