Kapal Pengayoman IV yang Tenggelam di Cilacap Milik Kemenkumham

ADVERTISEMENT

Kapal Pengayoman IV yang Tenggelam di Cilacap Milik Kemenkumham

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 11:10 WIB
Yogyakarta -

Kapal Pengayoman IV terbalik dan tenggelam saat menyeberang dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Nusakambangan. Kapal tersebut milik Kemenkumham.

Seperti dilansir di website resmi Kemenkumham www.kemenkumham.go.id disebutkan bahwa Kapal Angkut Pengayoman IV adalah milik Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kemenkumham.

Kapal tersebut mengalami nahas pada pagi hari tadi. "Iya benar, kapal Pengayoman (IV) tenggelam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya,saat dihubungi wartawan, Jumat, (17/9/2021).

Nyoman memaparkan Kapal Pengayoman IV mengalami kecelakaan terbalik dan tenggelam pada pukul 09.00 WIB saat menyeberang dari Dermaga Wijayapura di Cilacap menuju Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan.

"Kronologinya itu menyeberang, saat di tengah tengah antara dermaga keberangkatan Wijayapura menuju Sodong Nusakambangan, di pertengahan penyeberang itu, anginnya kencang dan langsung kapal itu terbalik," jelasnya.

Pihaknya saat ini masih mengumpulkan data-data terkait jumlah penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Nusakambangan tersebut.

(mbr/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT