Pesan Bupati Banjarnegara via Instagram: Gusti Allah Mboten Sare

Uje Hartono - detikNews
Sabtu, 04 Sep 2021 11:47 WIB
Postingan Budi Sarwono untuk warga Banjarnegara
(Foto: Tangkapan layar akun instagram)
Banjarnegara -

KPK menahan dan menetapkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018. Namun melalui akun instagramnya Budhi Sarwono membantah dan berpesan khusus untuk warganya di Banjarnegara.

Melalui akun instagram @budhisarwono, ia menyampaikan kepada masyarakat Banjarnegara jika dirinya tidak menerima sejumlah uang seperti yang disampaikan KPK. Ia meminta untuk menunjukkan siapa yang memberi.

"Assalamualaikum, untuk masyarakat Banjarnegara, hari ini saya diduga menerima uang Rp 2,1 miliar oleh KPK. Maka saya mohon kepada mereka untuk menunjukan yang memberi, siapa kepada siapa. Silakan ditunjukkan," kata akun @budhisarwono.

Dalam postingan yang diunggah sekitar pukul 00.00 dini hari tadi, akun @budhisarwono menegaskan tidak pernah menerima pemberian dari pemborong. Ia juga menuturkan tidak perlu banyak kata untuk membela diri.

"Insya Allah saya tidak pernah menerima pemberian dari pemborong, tidak pernah menerima sama sekali. Tolong ditunjukkan yang memberi siapa. Masyarakat Banjarnegara adalah masyarakat yang cerdas. Tidak perlu banyak kata untuk membela diri, gusti Allah mboten sare (Tuhan tidak tidur, -red)," lanjut akun@budhisarwono.

Di akhir tulisan, akun @budhisarwono juga menuliskan. "Paku yang dipukul dengan palu adalah paku yang lurus berdiri, bukan yang bengkok kesana kemari walaikumsalam."

Postingan tersebut telah mendapat komentar seribu lebih netizen dan like sebanyak 7000 lebih.

Saat diminati konfirmasi, Kasi Infokom Dinas Kominfo Banjarnegara, Arif Widodo al Aziz, membenarkan jika akun @budhisarwono adalah akun milik Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

"Iya betul itu akun milik Pak Budhi Sarwono," ujarnya melalui sambungan telpon, Sabtu (4/9/2021).

Simak video 'Bupati Banjarnegara Bantah Terima Uang Rp 2,1 M':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)