Sempat Masuk ICCU, Busyro Muqoddas Sudah Pulang dari RS

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 16:56 WIB
Busyro Muqoddas
Busyro Muqoddas (Foto: Ari Saputra)
Yogyakarta -

Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas sakit dan sempat menjalani perawatan di ruang ICCU RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Hari ini Busyro disebut sudah keluar dari rumah sakit dan pulang ke rumah.

"Alhamdulillah siang ini Bapak Busyro sudah kembali dari rumah sakit dan istirahat di rumah," kata pihak keluarga, dalam pesannya kepada detikcom, Minggu (29/8/2021).

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kondisi pak Busro Muqodas Alhamdulillah baik saja. Hanya kemarin efek samping obat yg relatif ringan Insyaa Alloh saged (bisa) pindah di bangasal. Dan mudah2an besok saget kondor (bisa pulang). Boten wonten (tidak ada) serangan jantung. Wass.wr.wb," demikian pesan dari pihak RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta yang diteruskan oleh kakak kandung Busyro, Fahmi Muqoddas, kepada detikcom, Sabtu (28/8).

Dalam pesan itu pula, pihak rumah sakit memberi catatan, "Mohon maaf tidak menerima kunjungan dari siapapun".

Fahmi mengungkap adiknya masuk rumah sakit sejak Jumat (27/8) kemarin.

"Pak Busyro tiba-tiba terasa lemas pada hari Jumat pagi dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Tim dokter diperiksa lalu kemudian diminta untuk dirawat di ICU," ujar Fahmi.

Fahmi melanjutkan pihak keluarga meminta doa kepada semua pihak untuk kesehatan Busyro Muqoddas. Dia juga meminta tak perlu ada yang menjenguk agar Busyro bisa beristirahat selama perawatan.

"Minta doanya saja dari semua pihak agar Pak Busyro cepat sembuh, dan tidak perlu menengok agar yang bersangkutan bisa istirahat," pungkas Fahmi.

(rih/rih)