Perusakan Markas Ormas di Kebumen, 80 Orang Diamankan Polisi

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 18:08 WIB
Polisi amankan puluhan oknum anggota Pemuda Pancasila di Kebumen, Senin (23/8/2021).
Polisi amankan puluhan oknum anggota Pemuda Pancasila di Kebumen, Senin (23/8/2021). (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Kebumen -

Oknum anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) merusak markas LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Kebumen, Jawa Tengah, hari ini. Terkait kejadian itu, polisi mengamankan sekitar 80 orang anggota PP.

"Atas kejadian itu, kemudian kami merespons dengan cepat, kami melakukan penangkapan mengamankan sekitar 80 orang anggota ormas Pemuda Pancasila yang kemudian kami bawa ke Mapolres Kebumen untuk kami lakukan identifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, saat ditemui detikcom di kantornya, Senin (23/8/2021).

Piter mengatakan para oknum anggota ormas PP mendatangi markas LSM GMBI di Jl Yosudarso, Desa Wero, Gombong dan melakukan perusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun lima unit mobil mobil yang diparkir di depan markas GMBI dirusak hingga kacanya hancur. Selain itu, kaca markas GMBI juga tak luput dari sasaran.

"Sekitar lima kendaraan yang diduga milik GMBI yang terparkir di depan kantornya juga rusak. Kaca pecah, kemudian bodi mobil juga penyok-penyok. Kantornya kacanya juga pecah-pecah," urai Piter.

(sip/ams)