Diguyur Hujan Deras, Plafon Bandara Ngloram Blora Ambruk

Febrian Chandra - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 09:47 WIB
Tangkapan video viral plafon Bandara Ngloram Blora ambruk, Sabtu (21/8/2021)
Tangkapan video viral plafon Bandara Ngloram Blora ambruk, Sabtu (21/8/2021) Foto: dok. Istimewa
Blora -

Plafon di area keberangkatan Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jawa Tengah ambruk. Plafon ambruk ini terjadi usai diterjang hujan angin pada Sabtu (21/8) malam.

"Keadaan masih baik-baik saja. Hujannya memang deras sekalian," kata Ketua Satuan Kerja Pelaksana Pembangunan Bandara Ngloram, Abdul Rozak saat dihubungi detikcom, Sabtu Malam (22/08/2021).

Peristiwa ambruknya plafon ini terjadi sehari sebelum kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Abdul menyebut kegiatan penyambutan kunjugan kerja ketiga menteri pada Minggu (22/8) tetap berjalan.

"Agenda kegiatan para menteri tetap berjalan. Hanya kita geser ke ruang kedatangan," sambung dia.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara Dewandaru Jepara, Ariadi Widiawan mengatakan kerusakan akibat hujan deras itu hanya terjadi pada plafon yang ambruk.

Diameter plafon yang ambruk itu sekitar 10 meter persegi. Ariadi memastikan kerusakan pada plafon bandara itu tidak akan menganggu kunker ketiga menteri.

"Kerusakan plafonnya sekitar 10 meter persegi. Kita bersihkan saja bawahnya. Kegiatan Menteri tetap berjalan," terang Ariadi.

Untuk diketahui video ambruknya plafon di Bandara Ngloram Cepu ini sempat viral di media sosial. Terdengar suara kepanikan dari seorang wanita saat plafon area keberangkatan Bandara Ngloram Blora itu ambruk.

"Untuk video yang viral, mungkin terlalu lebay. Acara kunjungan menteri seperti rencana," kata Ariadi.

Pantauan di lokasi, tampak sejumlah pejabat utama di Kabupaten Blora tampak sedang menunggu kedatangan para menteri. Ketiga menteri tersebut dijadwalkan akan meninjau program vaksinasi di PEM Akamigas, di SMAN 1 Cepu dan di SMPN 1.

(ams/ams)