2 Cewek ABG Joget Ala TikTok di Zebra Cross Klaten Diamankan Polisi

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 10 Agu 2021 21:19 WIB
2 ABG Klaten bikin konten video di zebra cross
2 ABG bikin konten video di zebra cross Klaten. (Foto: Tangkapan layar video viral)
Klaten -

Dua cewek remaja atau ABG yang membuat konten video di zebra cross traffic light Gondang, depan Mapolsek Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, diamankan polisi. Keduanya dimintai keterangan terkait aksinya yang viral di media sosial itu.

"Betul sudah diamankan. Ada dua orang masih dimintai keterangan," kata Kasat Lantas Polres Klaten AKP Abi Praya Guntur Sulastiasto kepada detikcom, Selasa (10/8/2021).

Abi Praya menjelaskan, pihaknya melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah pihak dan mengidentifikasi dua cewek ABG yang ada dalam video yang viral itu.

"Kita ungkap dari penyelidikan. Mulai dengan minta keterangan saksi, video dan kita selidiki pelat sepeda motornya," ujarnya.

Namun demikian, Abi Praya belum bisa menjelaskan lebih detail pemeriksaan dua ABG tersebut. Sehingga belum diketahui apa motif dua ABG itu membuat konten video di zebra cross tersebut.

"Pokoknya sudah kita amankan. Ditangani di Reskrim, ke Reskrim saja," imbuh Abi Praya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rekaman video dua cewek remaja atau ABG membuat konten video di zebra cross viral di media sosial. Salah satu remaja cewek tersebut bahkan nyaris tertabrak sepeda motor yang lewat.

Rekaman tersebut kali pertama diunggah akun Twitter the shine of Java @kabarklaten pada Senin (9/8) sekitar pukul 18.40 WIB. Sejak sekitar 11 jam diunggah, video tersebut telah 41.000 kali ditonton dan 90 kali di-retweet.

Pada rekaman video berdurasi 16 detik tersebut, tampak dua ABG cewek berdiri di tepi jalan. Satu ABG yang berkaus hitam, memakai helm, bermasker dengan celana panjang biru berlari ke zebra cross.

ABG tersebut kemudian berjoget ala TikTok di depan satu unit mobil warna silver yang berhenti karena lampu menyala merah. Sementara satu ABG lain merekam aksi jogetnya.

Nah, saat usai berjoget ABG tersebut hendak menghindari arus lalu lintas karena lampu traffic light menyala hijau. Saat berlari kecil ke tepi jalan, sepeda motor yang melaju nyaris menabraknya.

Kejadian tersebut membuat warga dan perekam video tersebut berteriak. "Woiiiii... ngawur woi," teriaknya.

Ternyata aksi dua cewek ABG itu dilakukan di traffic light Gondang, di depan Mapolsek Jogonalan.

"Ya betul di sini tempatnya (traffic light depan Polsek). Tapi saat kejadian kemarin sore yang tahu persis teman saya," kata salah seorang sekuriti di toko baja dekat traffic light, Iqbal, saaat ditemui detikcom, Selasa (10/8).

Dia menyebut peristiwa itu dilakukan di depan banyak orang. Namun, tidak diketahui asal kedua cewek ABG itu.

"Ya banyak yang tahu. Ya di sini tempatnya tapi terus perginya ke arah mana juga tidak tahu," imbuh Iqbal.

Simak juga 'Pemuda yang Bugil di Atas Motor Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)