3 Jam Dibuka, Nomor Hotline Vaksinasi di Kendal Diserbu 2.000 Pendaftar

Saktyo Dimas R - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 16:40 WIB
Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, menunjukkan pendaftaran vaksinasi Corona, Rabu (4/8/2021).
Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, menunjukkan pendaftaran vaksinasi Corona, Rabu (4/8/2021). (Foto: Vandi Romadhon/detikcom)
Kendal -

Seluruh Polres di Jawa Tengah akan menggelar vaksinasi Corona atau COVID-19 yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Candi serentak besok. Polres Kendal mengungkap dalam tiga jam, kuota pendaftaran peserta vaksin telah terpenuhi.

"Menindaklanjuti program Kapolri tentang Vaksinasi Merdeka, kami akan menyelenggarakan Vaksin Merdeka di Stadion Utama Kebondalem pada hari Kamis besok," kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, kepada detikcom di kantornya, Rabu (4/8/2021).

Kuota yang disediakan yakni sebanyak 2.000 peserta vaksin. Para peserta vaksinasi yang berlangsung di Stadion Kebondalem ini dibagi dalam tiga sesi yakni dimulai jam 8.00-11.00 WIB. Agar tidak menimbulkan kerumunan massa, pendaftaran dibuka melalui aplikasi WhatsApp (WA).

"Jadi kami buat terobosan baru saat pendaftaran yakni dengan cara online via WA yang tentunya memudahkan masyarakat untuk mendaftar vaksin. Masyarakat cukup chat ke nomor WA 082312292001 dan mengisi kolom singkat. Kami lakukan ini untuk mengurangi kerumunan massa dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," urai Yuniar.

Pendaftaran dimulai hari ini pada pukul 08.00 WIB pagi tadi. Dalam waktu tiga jam, kuota yang disediakan Polres Kendal terpenuhi.

"Pendaftarannya kami buka jam 8 pagi dan jam 11 siang tadi sudah kami tutup, karena kuota 2.000 sudah terpenuhi. Peminat vaksin di Kendal cukup antusias sekali," ungkapnya.

Yuniar menambahkan Polres Kendal mendapatkan pasokan vaksin dari Provinsi Jawa Tengah sebanyak 590 vial.

Selain dilakukan di Stadion Kebondalem, Polres Kendal juga akan menggelar vaksinasi di Polsek-polsek yang pelaksanaannya akan dilakukan di Puskesmas setempat.

(sip/rih)