PPKM Level 4 Diperpanjang, 6 Titik Jalan di Solo Ini Masih Ditutup

Ari Purnomo - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 13:49 WIB
Penutupan Jalan Yos Sudarso, Solo, pada awal PPKM Darurat.
Penutupan Jalan Yos Sudarso, Solo, pada awal PPKM Darurat. (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Enam titik jalan di Kota Solo, Jawa Tengah masih ditutup menyusul adanya perpanjangan PPKM level 4. Penutupan itu berlangsung di Jalan Slamet Riyadi, Piere Tendean, Yos Sudarso, Sutan Syahrir, Urip Sumoharjo dan di Jalan Dr Radjiman.

"Penutupan jalan masih dilakukan di enam titik, untuk di Jalan Slamet Riyadi penutupan mulai pukul 20.30-05.00WIB. Sedangkan lima jalan lain ditutup mulai pukul 17.00 WIB-05.00 WIB," terang Kasatlantas Polresta Solo Kompol Adhytiawarman Gautama kepada detikcom, Selasa (3/8/2021).

"Kendaraan yang diperbolehkan melintas seperti kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, iring-iringan pengantar jenazah, kendaraan TNI-Polri, kendaraan Satgas COVID-19, kendaraan Satgas PPKM Darurat, konvoi atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas," kata Adhytia.

Adhytia menjelaskan ruas Jalan Adi Sucipto yang sebelumnya ditutup separuh yakni dari arah barat, sekarang juga sudah dibuka.Hal itu juga berlaku di Jalan Gatot Subroto yang kini sudah kembali dibuka.

Meski rekayasa lalu lintas sudah direlaksasi, Adhytiawarman mengimbau masyarakat agar tetap mengurangi mobilitas. Terlebih untuk kegiatan yang tidak penting.

Sementara itu, data penyekatan jalan selama satu bulan mulai 3 Juli hingga 3 Juli tercatat ada 4.710 mobil pribadi yang diperiksa. Dari jumlah itu, 707 diantaranya harus diputar balik karena tidak membawa persyaratan perjalanan selama PPKM.

"Jumlah sepeda motor yang diperiksa sebanyak 257 kendaraan, 81 diantaranya diputar balik," ucapnya.

(sip/mbr)