Gibran Kena Corona, Bagaimana Kondisi Selvi, Jan Ethes dan Adiknya?

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 14 Jul 2021 18:19 WIB
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif virus Corona atau COVID-19 dari hasil tes PCR beberapa hari lalu. Tracing pun dilakukan terhadap kontak erat, termasuk istrinya Selvi Ananda dan kedua buah hatinya, Jan Ethes dan La Lembah Manah. Seperti apa hasilnya?

"Alhamdulillah, ajudan, driver anak-istri semua yang dekat dengan saya semuanya negatif," ujar Gibran kepada wartawan saat jumpa pers melalui Zoom, Rabu (14/7/2021).

Gibran pun mengaku langsung memisahkan diri dari orang-orang terdekatnya usai diketahui positif Corona. Dia pun mengungkap meski terinfeksi COVID kondisinya baik.

"Saya langsung memisahkan diri, sekali lagi saya dalam keadaan sehat," terang Gibran.

Gibran pun meminta dukungan kepada seluruh warga Solo agar dirinya diberikan kesehatan. Selain itu, Gibran juga mengimbau agar seluruh warga agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

"Sekali lagi untuk Bapak Ibu warga Solo, mohon dukungan dan doanya agar saya selalu diberikan kesehatan. Mohon agar selalu mengikuti prokes, saya yakin kita bisa melewati ini semua," ucapnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, meskipun dirinya positif COVID-19 tetapi pekerjaan tetap dijalani seperti biasa.

"Yang namanya pekerjaan tidak berhenti, pelayanan publik tidak boleh putus dan yang penting orang-orang di sekitar saya masih sehat semua," urainya.

"Saya tidak bisa hadir secara fisik tapi masih saya pantau semua pekerjaannya," sambungnya.

Terpisah, Sekda Kota Solo Ahyani mengatakan, meski Wali Kota Solo terpapar virus Corona tetapi tidak mengganggu tugas di pemerintahan.

"Tidak ada yang terganggu, karena semua masih bisa dilakukan secara daring. Misalkan ada yang perlu ditandatangani ya akan dibawa ke tempat isolasinya," kata Ahyani.

(ams/sip)