Bertambah Lagi Kades di Klaten Meninggal Kena Corona

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 20:20 WIB
Pemakaman jenazah COVID-19 di Kabupaten Pekalongan
Ilustrasi. Foto: Pemakaman jenazah COVID-19 di Kabupaten Pekalongan (Robby Bernardi/detikcom)
Klaten -

Kepala Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, meninggal terpapar virus Corona atau COVID-19. Hal ini menambah daftar kepala desa di Klaten yang meninggal kena Corona.

"Betul ada data masuk atas nama Sukiyo dari Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi. Dikirim dari RSST," ungkap koordinator pemakaman posko dukungan Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten, Sasongko Agung Wibowo, pada detikcom, Senin (12/7/2021).

Agung menyebut pemakaman kades tersebut dilakukan dengan protokol COVID-19. Berdasarkan informasi almarhum terkonfirmasi positif Corona dari hasil antigen.

"Dari rapid antigen informasinya positif. Jadi pemakaman dengan protokol (COVID)," lanjut Agung.

Terpisah, Sekdes Towangsan, Kecamatan Gantiwarno, Suryo Hadiyanto, mengaku mendapat kabar meninggalnya Sukiyo sekitar pukul 15.00 WIB dari para kades.

"Saya dapatkan kabar dari Kades Pasung, Kecamatan Wedi. Setelah itu dapat lagi dari Kades Pendes kabar serupa (meninggalnya Sukiyo)," jelas Suryo pada detikcom.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Wedi, Rokhmad juga membenarkan meninggalnya Kades Kadilanggon. Pemakaman almarhum dilakukan dengan protokol COVID-19.

"Iya betul meninggal. Pemakaman dengan protokol kesehatan dan timnya sudah disiapkan, tim pemakaman terdiri dari para kepala desa Kecamatan Wedi," terang Rokhmad pada detikcom.

Sebelumnya diberitakan, dua orang kepala desa di Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia positif Corona. Keduanya yakni Kades Tambak, Kecamatan Karangdowo, Sagiyo, yang meninggal pada Sabtu (10/7), dan Kades Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Partoyo, meninggal dunia pada Minggu (11/7).

"Ya betul (dua kades meninggal). Menurut laporan semua confirmed COVID-19," ungkap Tim Ahli Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten, Roni Roekmito, Minggu (11/7).

Simak video 'Pecah Rekor! Kasus Baru Covid-19 RI Per 12 Juli Ada 40.427':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)