Pembunuh Wanita Pensiunan ASN di Jalanan Klaten Ditangkap!

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 18:06 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi mayat. (Foto: Thinkstock)
Klaten -

Polisi akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan seorang wanita berinisial K (61) yang mayatnya ditemukan di pinggir jalan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dua pelaku tersebut terdiri dari seorang pria dan perempuan.

"Iya betul kita tangkap dua pelaku. Satu laki-laki dan perempuan," jelas Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan pada detikcom, Rabu (7/7/2021).

Andriansyah belum mengungkap identitas detail kedua orang tersebut. Namun dia mengatakan polisi telah mengidentifikasi para pelaku pembunuhan wanita pensiunan ASN itu usai kejadian, pada Jumat (2/7). Hingga akhirnya polisi menangkap dua pelaku itu di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (4/7).

"Kita tangkap hari Minggu malam. Kita tangkap di Semarang saat dua pelaku mau melarikan diri," papar Andriansyah.

Kedua orang yang ditangkap merupakan warga Kabupaten Boyolali. Meski tak menjelaskan secara detail, tapi dipastikan antara korban dan salah seorang pelaku saling mengenal.

"Pelaku salah satunya kenal dengan korban. Ini masih terus kita dalami untuk mengetahui motif di balik kejadian itu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat korban K ditemukan oleh seorang driver ojek di jalanan Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Klaten, pada Jumat (2/7) pukul 23.30 WIB. Saat itu korban menggunakan helm tapi tak ada sepeda motor di dekatnya.

Polisi menemukan sejumlah kejanggalan salah satunya soal tidak ditemukannya noda darah atau tanda-tanda bekas kecelakaan di aspal lokasi penemuan mayat korban.

Belakangan korban diketahui merupakan pensiunan ASN warga Desa Drono, Kecamatan Ngawen, Klaten yang menjadi korban pembunuhan.

(sip/ams)