Inalillahi...Imam Masjid Agung Solo KH Zumroni Wafat Positif Corona

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 12:56 WIB
Imam Masjid Agung Solo, KH Zumroni, meninggal positif Corona, Rabu (7/7/2021).
Imam Masjid Agung Solo, KH Zumroni, meninggal positif Corona, Rabu (7/7/2021). (Foto: Istimewa)
Solo -

Kabar duka datang dari Masjid Agung Solo, Jawa Tengah. Salah seorang Imam Masjid Agung Solo yakni KH Zumroni Masykuri (50) wafat karena Corona atau COVID-19, hari ini. Zumroni wafat saat akan dibawa ke rumah sakit.

"Iya betul (Zumroni wafat), ini mau disalatkan dengan protokol kesehatan (prokes). Beliau meninggal saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Indriati," ujar Sekretaris Takmir Masjid Agung, Abdul Basit, saat dihubungi detikcom, Rabu (7/7/2021).

Basit mengungkap pengajar Ponpes Tahfidz Wa Ta'limil Quran Masjid Agung itu selama ini menjalani isolasi mandiri di rumah karena positif Corona. Zumroni selama ini diketahui juga memiliki penyakit bawaan dengan jantungnya yang sudah dipasangi ring.

"Beliau terkonfirmasi positif COVID-19, dites antigen positif, kemudian isolasi mendiri karena kondisi memburuk mau dibawa ke RS Indriati, tapi dalam perjalanan wafat," urainya.

"Terpapar COVID-19 ya satu minggu yang lalu, terus menjalani isolasi mandiri kemarin malam itu drop," ungkapnya.

Zumroni sudah menjadi imam di Masjid Agung Solo selama sekitar 10 tahun. Usai lulus dari Ponpes di Masjid Agung, kata Basit, almarhum menjadi pengajar.

"Beliau menjadi Imam salat Subuh dan Jumat, selain beliau ada empat Imam di Masjid Agung di antaranya Muhtarom, Solikhin, Thoyim dan juga Pak Purnomo," urainya.

Basit mengenang Zumroni sebagai sosok yang sangat baik dan sering mengisi tausiah. Sosok Zumroni juga begitu digemari jemaah karena sering menyisipkan guyonan dalam ceramahnya.

"Almarhum akan dimakamkan di makam keluarga di Kacangan, Boyolali," pungkasnya.

Simak juga 'Anggota DPR F-PKS Meninggal Dunia Akibat Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)