Belasan Nakes Kena Corona, Pelayanan RSUD Tjokronegoro Purworejo Ditutup

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 09:40 WIB
RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo
RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Jakarta -

Belasan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo, Jawa Tengah terpapar virus Corona atau COVID-19. Akibatnya, pelayanan di rumah sakit ini terpaksa ditutup sementara.

RSUD RAA Tjokronegoro terpaksa menutup pelayanan sementara lantaran sebanyak 18 nakes terpapar COVID-19. Diketahui, 5 nakes di bagian IGD terpapar COVID-19 dan 13 nakes lainnya juga ikut terpapar.

"Penutupan dilakukan mulai Minggu (4/7) tadi malam pukul 21.00 WIB, dan akan dibuka kembali pada Rabu (7/7)," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Purworejo, Tolkha Amarudin saat dihubungi detikcom, Senin (5/7/2021).

"Penutupan dilakukan untuk sterilisasi dan tracing. Namun demikian, 96 pasien terkonfirmasi COVID-19 yang ada, tetap dalam perawatan di rumah sakit ini," imbuhnya.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat tidak menyepelekan virus Corona yang terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan di berbagai daerah.

"Kepada seluruh masyarakat diharapkan menerapkan protokol 5 M, jika abai akan salah satu dari protokol kesehatan maka anda atau orang sekitar lebih berisiko terinfeksi virus Corona. Alhasil, pandemi akan sulit berakhir," lanjutnya.

(mbr/mbr)