Buka hingga Tengah Malam, Kafe di Kudus Disegel Satpol PP

ADVERTISEMENT

Buka hingga Tengah Malam, Kafe di Kudus Disegel Satpol PP

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 15:15 WIB
Kafe di Kudus yang masih buka hingga tengah malam didatangi petugas Satpol PP Kudus, Kamis (1/7/2021) malam.
Kafe di Kudus yang masih buka hingga tengah malam didatangi petugas Satpol PP Kudus (Foto: dok. Satpol PP Kudus)
Kudus -

Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masih menjadi zona merah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Satpol PP Kudus ternyata masih menemukan kafe yang nekat beroperasi bahkan hingga tengah malam.

"Iya tadi malam Satpol PP Kabupaten Kudus melakukan razia didapati kafe yang masih buka," kata Kepala Satpol PP Kudus, Djati Solechah. saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, Jumat (2/7/2021).

Djati menjelaskan operasi dilakukan pada Kamis (1/7) malam. Dari hasil operasi itu didapati dua kafe yang masih buka jam operasionalnya sampai pukul 00.30 WIB.

"Lokasi pertama di kafe karaoke Golden Desa Jati Wetan. Kami amankan 3 unit CPU, sound sistem, microphone dan peralatan lainnya," terangnya.

Lokasi kedua di Kafe Karaoke Ruko Ronggolawe yang berada di Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati. Barang bukti dari kafe ini yakni peralatan lengkap karaoke yang juga disita petugas.

"Sebelumnya sudah sering kita lakukan operasi tetapi sudah keburu tutup," jelasnya.

Kafe Disegel-Pemilik Dipanggil Satpol PP

Djati menambahkan kegiatan razia tersebut untuk menegakkan Perda nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dan Perda nomor 10 tahun 2015 tentang hiburan malam, diskotik, pub, dan penataan karaoke.

Selain itu, kedua kafe itu melanggar SE Bupati Kudus Nomor 800/1130.1/04.30/2021 tentang perpanjangan PPKM untuk pengendalian Corona atau COVID-19 di Kabupaten Kudus tentang batas operasional hingga pukul 21.00 WIB. Kini kedua kafe itu pun disegel oleh tim Satpol PP Kudus.

"Iya (disegel)," jawab Djati.

Terkait kasus ini, Satpol PP Kudus bakal memanggil pemilik kafe untuk dimintai keterangan pekan depan.

"Pemilik kafe karaoke akan kami minta datang ke kantor Satpol PP besok hari Senin (5/7) untuk pembinaan dan proses lebih lanjut," jelasnya.

Simak video 'Ini 14 Poin Aturan PPKM Darurat di Jawa-Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT