Pemancing yang Hilang di Pantai Logending Kebumen Ditemukan Tewas

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 29 Jun 2021 11:14 WIB
Jasad pemancing yang sempat hilang tergulung ombak di Kebumen ditemukan, Selasa (29/6/2021).
Jasad pemancing yang sempat hilang tergulung ombak di Kebumen ditemukan, Selasa (29/6/2021). (Foto: Dok Basarnas Cilacap)
Kebumen -

Seorang pemancing yang hilang usai dihantam ombak Pantai Logending Kebumen, Jawa Tengah pada Minggu (27/6) lalu, Sanrusdi (60), akhirnya ditemukan pagi ini. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad pria warga Desa Mangunweni, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen ini pada di hari ketiga pencarian. Korban sebelumnya tersapu ombak besar saat memancing di area breakwater Pantai Logending, Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen pada Minggu (27/6) pagi.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan. Nelayan itu kemudian langsung melaporkan kepada Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian.

"Kita langsung menuju ke lokasi penemuan dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) dan Perahu Jukung Katir untuk mengevakuasi korban. Korban ditemukan pada Selasa (29/6) pukul 09.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia tepatnya di Perairan Selatan Pantai Karangkemanten Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap dengan jarak dari lokasi kejadian sekitar 7 KM arah barat daya," kata Humas Basarnas Cilacap, Syaeful Anwar saat dihubungi detikcom, Selasa (29/62021).

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka sekaligus untuk diperiksa secara medis oleh petugas. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup.

"Setelah ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," terangnya.

Diwartakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula ketika korban Sanrusdi bersama dua orang temannya yakni Saiman (41), warga Desa Logending, Kecamatan Ayah dan Siman (36) warga Tambak, Kabupaten Banyumas sedang memancing di area pemecah ombak. Nahas, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menghantam mereka.

Dua teman korban berhasil selamat sedangkan korban Sanrusdi terbawa ombak dan tenggelam. Teman korban sebelumnya sempat berusaha menolong korban dengan mengacungkan galah, namun karena terlalu pendek, galah tidak bisa diraih oleh korban sehingga korban terbawa arus dan ditemukan tak bernyawa pagi ini.

Simak juga 'TKA Asal China Tewas Tenggelam di Muara Sungai Sampara Sultra!':

[Gambas:Video 20detik]




(sip/mbr)