Sempat Dikira Pria, Mayat Bersimbah Darah di Wonogiri Ternyata Wanita!

Andika Tarmy - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 14:55 WIB
Polisi olah TKP penemuan mayat pria diduga korban pembunuhan di Wonogiri, Minggu (27/6/2021)
Polisi olah TKP penemuan mayat diduga korban pembunuhan di Wonogiri, Minggu (27/6/2021). (Foto: dok Polres Wonogiri)
Wonogiri -

Fakta baru terungkap dari kasus penemuan mayat bersimbah darah di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Hasil autopsi korban menunjukkan, mayat tersebut berjenis kelamin perempuan.

Sebelumnya, polisi menduga mayat tersebut adalah pria bernama S (57), yang merupakan pemilik rumah. Dugaan ini berawal dari keterangan para saksi.

"Karena kondisi waktu ditemukan bersimbah darah sehingga identitas belum bisa dipastikan. Keterangan awal saksi, korban adalah S," ujar Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, saat dihubungi detikcom, Senin (28/6/2021).

Iwan menyebut, usai dievakuasi, korban kemudian dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk keperluan autopsi. Hasil autopsi kemudian menunjukkan fakta berbeda.

"Hasil autopsi rumah sakit menerangkan korban berjenis kelamin perempuan," terang Iwan.

Polisi kemudian menyelidiki identitas korban perempuan ini. Dugaan awal, korban adalah K (39). Polisi saat ini masih memastikan hubungan K dengan S.

"Sesuai foto yang ditunjukkan kepada pihak keluarga, korban diduga saudari K. Kita masih dalami kelanjutan kasus ini," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat ditemukan dalam kondisi bersimbah darah di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Dari luka yang diderita, polisi menduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Mayat tersebut ditemukan istri pemilik rumah pada Minggu (27/6) siang. Polisi juga mengamankan beberapa bukti seperti sebilah sabit yang terdapat bercak darah, sebuah kalung emas yang terputus, dan cincin emas.

Dari pemeriksaan awal kemarin polisi mendapati beberapa luka pada tubuh korban. "Korban didapati luka sobek pada punggung sebelah kiri, kepala bagian belakang kiri, serta leher depan," ungkap Iwan, kemarin.

(sip/rih)