Perangkat Desa di Boyolali Dibakar Hidup-hidup Gegara Perkara Rumah

Ragil Ajiyanto - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 18:36 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Boyolali -

Seorang perangkat Desa Simo, Boyolali, Bintang Alfatah (55) menjadi korban pembakaran. Korban disiram bahan bakar minyak (BBM) dan langsung dibakar hidup-hidup oleh pelaku.

Akibat peristiwa itu tubuhnya mengalami luka bakar sekitar 50 persen dan kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Pelaku saat ini masih kami kejar. Karena setelah membakar korban, pelaku langsung melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Eko Marudin, dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (27/6/2021).

"Korban mengalami luka bakar sekitar 50 persen," sambungnya.

Peristiwa itu bermula saat korban mendatangi rumah pelaku, M (50), warga Desa Simo, Kecamatan Simo, Sabtu (26/6) kemarin. Kala itu korban menanyakan kapan pelaku mengosongkan rumah yang sudah dibelinya itu.

"Motif (pelaku membakar korban) mungkin karena kesal, ditanya korban mengapa belum mengosongkan rumah itu," terang Eko.

Dari informasi yang dihimpun, saat korban datang dan masuk ke rumah pelaku, pelaku disebut langsung menyiramkan BBM ke tubuh korban dan langsung menyulutkan korek api gas.

Tubuh korban pun langsung terbakar. Korban lalu berlari ke luar rumah untuk minta tolong kepada warga. Oleh warga setempat, korban dilarikan ke RSUD Simo untuk mendapatkan perawatan, sementara pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motornya.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini, juga terkait status kepemilikan rumah tersebut. Pelaku masih dalam lidik," ujar Eko.

Atas peristiwa itu korban mengalami luka bakar di bagian dada, perut, wajah, kedua tangan, dan di bagian kaki. Pelaku diduga sudah menyiapkan aksi sadisnya itu, selain itu pelaku juga nekat melarikan diri.

"Dari hasil oleh TKP tadi, pelaku kemungkinan sudah menyiapkan aksinya, sudah merencanakan. Dia juga sudah siap melarikan diri, sudah menyiapkan baju-bajunya untuk kabur dimasukkan tas," terangnya.

Simak juga 'Gerakan di Rumah Saja Bikin Jalan-Jalan di Boyolali Sepi':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)