Seorang Pria Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri di Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 14:24 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Mindra Purnomo)
Kudus -

Seorang pria berinisial N (34) warga Kudus, Jawa Tengah, ditemukan tewas diduga bunuh diri di dalam rumahnya. Jenazah ditemukan istrinya dalam kondisi tergantung di ruang tengah rumahnya.

"Istrinya yang pertama tahu, terus laporan warga, ditemukan pertama gantung kabel di ruang tengah," kata Ketua RT setempat, Joko Santoso, kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, korban nekat mengakhiri hidupnya diduga dengan bunuh diri karena ada permasalahan keluarga. "(Korban) Sudah warga sini, sudah mengumpulkan identitas juga. Informasinya bunuh diri, informasi warga sekitar di sini sering bertengkar dengan istri ini," jelas Joko.

Kapolsek Kota, AKP Khoirul Naim, membenarkan ada warga di wilayahnya yang ditemukan meninggal dunia diduga bunuh diri. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

"Laporan tadi sekitar jam 12-an langsung ke sini. Motifnya belum tahu, karena baru ambil keterangan dari keluarganya," terang Naim kepada wartawan ditemui di lokasi siang ini.

Menurutnya tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada jenazah korban. Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Dan pihak keluarga sudah menerimanya dengan ikhlas dan akan dimakamkan," ungkap dia.

Dokter Puskesmas Wergu, Puspitasari, menambahkan jenazah diperkirakan saat ditemukan baru saja meninggal dunia. Karena kondisi tubuhnya masih lemas.

"Pemeriksaan fisiknya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, kemudian ada jeratan leher. Tadi sudah dipotong talinya, tapi ada bekasnya. Untuk pastikan memang harus dilakukan autopsi," terang Puspitasari ditemui di lokasi siang ini.

"Baru saja masih lemas, setengah jam yang lalu, tidak ada luka lain," lanjut dia.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(sip/rih)