1 Lagi Warga Kudus Meninggal di Lokasi Isolasi Asrama Haji Donohudan

Dian Utoro Aji - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 15:00 WIB
Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali menjadi tempat isolasi terpusat pasien Corona di Jawa Tengah.
Asraman Haji Donohudan (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Kudus -

Jumlah warga Kudus yang meninggal dunia saat menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali bertambah menjadi tiga orang. Terbaru ada seorang pria dilaporkan meninggal dunia.

"Ya (benar ada satu warga lagi di Donohudan meninggal dunia) yang dirujuk di rumah sakit, (yang meninggal dunia) asal Loram," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Minggu (20/6/2021).

Badai mengatakan yang meninggal seorang pria berusia 54 tahun asal Desa Loram Kulon Kecamatan Jati. Disebutkan jenazah saat ini tengah proses dipulangkan ke Kudus dan dilakukan pemakaman. "Proses pulang dan jadwal pemakaman," terang Badai.

Warga yang meninggal tersebut menambah jumlah menjadi tiga orang. Sebelumnya ada dua orang warga Kudus yang sedang menjalani isolasi terpusat di Donohudan.

"Terakhir kemarin total sejumlah 529 orang (yang dipindahkan ke isolasi mandiri terpusat di Asrama Haji Donohudan), meninggal dua orang," kata Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Mas'ut, kepada wartawan di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat (11/6).

Diberitakan sebelumnya sedangkan jumlah warga Kudus di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang dinyatakan sembuh dari virus Corona atau COVID-19 sebanyak 309 orang. Mereka dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Ada 309 orang, terdiri dari 165 pria dan 144 perempuan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, setelah 309 orang dinyatakan sembuh, kini tersisa sekitar seratusan warga Kudus yang masih menjalani isolasi terpusat di Donohudan. Sebelumnya juga sebanyak 98 warga Kudus telah dinyatakan sembuh dari isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan.

"Mereka yang dipulangkan swab PCR negatif dan selesai isolasi," ungkapnya.

(mbr/mbr)