Zulhas: Untuk 2024, Anies Paling Dekat dengan PAN

Heri Susanto - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 15:56 WIB
Aksi bela Palestina berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). Aksi bela Palestina ini juga dihadiri beberapa tokoh Nasional seperti Zulkifli Hasan, Anies Basweda, Ahmad Heryawan, Fahri Hamzah dan lainnya. Grandyos Zafna/detikcom
Kebersamaan Zulhas dan Anies dalam sebuah acara (Foto: Grandyos Zafna)
Yogyakarta -

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling dekat dengan PAN untuk pembicaraan mengenai kontestasi Pilpres 2024. Bahkan dibandingkan dengan Prabowo Subianto, komunikasi PAN dengan Anies jauh lebih intens.

"Untuk 2024, yang paling dekat dengan kita ya Gubernur DKI (Jakarta, Anies Baswedan)," kata Zulhas saat menghadiri acara DPW dan DPD PAN se-DIY, di Inna Garuda, Yogyakarta, Senin (14/6/2021).

Zulhas menjelaskan, dengan Anies Baswedan dirinya maupun pengurus kerap bertemu. Mereka sering terlibat diskusi. Terutama menangani pandemi yang masih belum bisa selesai.

"Diskusinya banyak. Dari mulai pandemi sampai masalah ekonomi," katanya.

Sedangkan dengan Prabowo Subianto, lanjut Zulhas, selama 1,5 tahun terakhir hampir tidak ada komunikasi. Zulhas menduga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sibuk dengan jabatan barunya sebagai Menteri Pertahanan.

"Sama Prabowo, selama 1,5 tahun ini tidak ada komunikasi. Mungkin beliau sibuk menjadi Menteri Pertahanan," kata Zulhas.

Meski disebut paling dekat dengan Anies, masih dalam pidatonya, Zulhas mengaku belum ada pembicaraan untuk Pilpres 2024. Sebab, waktu untuk Pilpres 2024 masih lama.

"Tapi untuk siapa (yang kita usung) 2024 masih lama," katanya.

Zulhas menegaskan, Pilpres 2024 masih lama. PAN saat ini lebih fokus untuk membantu pemerintah menangani pandemi. Terlebih, kondisi ekonomi ikut merasakan dampak paling hebat. Banyak rakyat yang kehilangan pekerjaan.

"Kami minta kader untuk membantu pemerintah menangani pandemi ini, " katanya.

Bahkan saat ditanya dari kedua sosok tersebut siapa yang paling intensif berkomunikasi untuk Pilpres 2024, Zulhas mengaku, dengan Presiden Joko Widodo yang paling intensif.

"Dengan Pak Jokowi yang paling intensif, ya," tuturnya.

Simak video 'Survei Capres SMRC: Prabowo Teratas, Anies-Ganjar Bersaing Ketat':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/rih)