Wali Kota Salatiga Positif Corona

Akbar Hari Mukti - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 17:38 WIB
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, Minggu (13/6/2021).
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Akbar Hari Mukti/detikcom)
Salatiga -

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, positif virus Corona atau COVID-19. Kondisi ini diketahui usai Yuliyanto menjalani pemeriksaan pada Sabtu (12/6) kemarin.

"Saya terkonfirmasi positif Corona, dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Sabtu kemarin," jelas Yuliyanto saat dihubungi wartawan, Minggu (13/6/2021).

Yuliyanto menjelaskan sebelum dinyatakan terkena virus Corona, anaknya sudah terlebih dahulu terpapar virus tersebut. Selain Yuliyanto, anak dan istrinya juga dinyatakan positif virus Corona.

"Anak saya lebih dulu terpapar Corona. Saat ini satu rumah terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk kondisi saat ini semuanya stabil dan menjalani isolasi mandiri," ungkap Yuliyanto.

Meski begitu Yuliyanto belum menjelaskan detail soal dari mana penularan Corona yang dialaminya termasuk tracing dari kasusnya.

Warga yang Bertemu Walkot Diminta Periksakan Diri

Ia meminta setelah dirinya terpapar virus Corona, warga yang pada beberapa waktu terakhir bertemu dengannya untuk segera memeriksakan kesehatan diri. Hal tersebut, kaya Yuliyanto, untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, terutama di Kota Salatiga.

"Kami meminta kepada warga yang bertemu dengan saya beberapa waktu terakhir untuk segera melakukan pemeriksaan di layanan kesehatan terdekat, untuk meminimalisir penyebaran COVID-19," jelas Yuliyanto.

Ia juga meminta warga Kota Salatiga untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu untuk menekan penyebaran virus Corona di Kota Salatiga.

"Bagi semua masyarakat Kota Salatiga agar terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mohon doanya agar semua dalam keadaan sehat dan dapat beraktivitas kembali," ujar dia.

Simak juga 'Merasa Sudah Divaksinasi, Wagub Jabar Abai Prokes Hingga Kena Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)