Penularan Corona di Kudus Cepat Sekali, Warga Jangan Kucing-kucingan!

Dian Utoro Aji - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 12:12 WIB

Diwawancara dalam kesempatan yang sama, Bupati Kudus mengatakan telah menyiapkan tempat isolasi terpusat di Kudus. Sehingga warganya yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kudus tidak dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali.

"Isolasi sudah kita siapkan semua, isolasi kita lakukan di sini (Kudus), kekurangan sapras yang ada, kita matur pak dinkes supaya bisa dibantu. Kita mengirim data kekurangan data, kekurangan apa, akan segera dikirim ke provinsi biar segera," jelas Hartopo ditemui di Pendapa Kabupaten Kudus siang ini.

"Sementara tidak dulu (tidak dikirim ke Donohudan), lebih selektif supaya nanti bisa artinya di rumah isolasi di rumah yang positif saja tidak ada yang campur negatif. Kalau masih campur akan kita ambil ke isolasi terpusat yang kita siapkan (di Rusunawa Kudus," sambungnya.

Hartopo mengatakan sejumlah tempat dijadikan isolasi terpusat di Kudus. Mulai Rusunawa hingga ke tingkat desa. Total tempat tidur yang disiapkan untuk isolasi mandiri sebanyak 999 tempat tidur.

"Rusunawa 180 tempat tidur baru terisi 20 tempat tidur, keseluruhan yang kita siapkan banyak ada 400 sekian dan ditambah 599 yang per kecamatan di desa-desa. Yang akan dioptimalkan Jogo Tonggo," tambah Hartopo.


(sip/sip)