Round-Up

Kecewa Bambang Pacul hingga Seloroh Ganjar soal 'Teh Botol Puan'

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 08:32 WIB
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo
(Foto: Puan Maharani dan Ganjar Pranowo)
Semarang -

Polemik mengenai calon presiden 2024 di internal PDI Perjuangan (PDIP) masih bergulir. Kini beredar rekaman suara Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto yang ramai dibahas di media sosial.

Dalam rekaman suara, politisi yang akrab disapa Bambang Pacul itu menyampaikan 'siapapun capresnya, Puan Maharani wakilnya'. Hal itu dia ucapkan menyitir tagline iklan teh botol.

Bambang menjelaskan bahwa rekaman yang beredar berdurasi 3 menit 46 detik tersebut memang merupakan rekaman suaranya. Namun dia menyebut obrolan itu off the record karena situasi saat itu ngobrol santai dengan sejumlah wartawan di Semarang, 22 Mei 2021 malam.

Obrolan itu terjadi beberapa saat setelah acara DPD PDIP Jateng yang dihadiri Puan Maharani. Acara tersebut menjadi polemik panjang karena secara resmi dan tegas tidak mengundang Ganjar Pranowo untuk hadir.

"Seperti halnya pada umumnya bincang-bincang informal dengan sesama teman maka tentu banyak spontanitas, yang karenanya sangat tidak layak untuk dikonsumsi publik. Jadi saat disebar-luaskan maka bisa menjadi penuh bias dan distorsi pemahaman," ujar Bambang Pacul kepada detikcom, Selasa (8/6) malam.

Apalagi, menurutnya, rekaman yang diedarkan hanyalah potongan-potongan obrolan, bukan rekaman secara lengkap dari awal sampai akhir diskusi. "Bisa jadi karena si perekam terlambat ikut (gabung dalam obrolan) atau terlambat memencet tombol record-nya," lanjut Bambang.

Lebih lanjut, Bambang merasa kecewa atas rekaman tersebut yang tersebar luas. Dia pun merasa telah mengenal baik wartawan dan beberapa kolega di dalam forum itu.

"Sebagai pribadi tentu saya kecewa dengan tersebarnya percakapan ini, yang sejak awal sudah saya nyatakan bahwa apa yang saya akan nyatakan dalam pertemuan tersebut merupakan latar belakang tentang apa yang saya nyatakan secara resmi di depan publik," kata Bambang Pacul.

"Cerita latar belakang yang saya sampaikan kepada teman-teman wartawan yang semuanya saya kenal baik, bersama beberapa kolega yang saya percaya, dan saya nyatakan off the record tersebut, ternyata disebarluaskan," lanjutnya.

Selanjutnya; Teh botol? Ganjar: Diminum Saja...

Simak juga 'Survei ASI: Prabowo Teratas Berpeluang Capres 2024, Dipepet Ganjar-Anies':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2