Jumlah Staf Bakeuda Purbalingga yang Kena Corona Bertambah

Vandi Romadhon - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 15:56 WIB
Coronavirus. COVID-19. Copy space. 3D Render
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Getty Images/BlackJack3D)
Purbalingga -

Dua orang staf Kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah positif virus Corona atau COVID-19 sehingga kantor ditutup sementara. Dari hasil tracing ada tambahan 7 staf lagi yang dinyatakan positif COVID-19.

"Betul, semalam hasil swab keluar, ada tambahan tujuh orang, jadi total sudah sembilan orang staf Bakeuda yang terkonfirmasi positif," kata Kepala Bakeuda Purbalingga Subeno kepada wartawan di Purbalingga, Rabu (9/6/2021).

Subeno menerangkan ke-9 pegawainya yang positif Corona itu tidak mengalami gejala. Saat ini, mereka diminta untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

"Beberapa hari kemarin kantor sempat lockdown, tapi setelah hasil swab keluar yang negatif sudah berangkat ke kantor, sementara yang positif diarahkan tetap WFH (work from home)," terangnya.

Subeno mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga untuk melakukan tracing keluarga para karyawan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dari kantor Bakeuda meluas hingga keluarga karyawan.

"Keluarga dan puskesmas sudah dikordinasikan, semoga klaster ini tidak meluas," harap dia.

Sebelumnya, diberitakan dua orang pegawai Kantor Bakeuda Kabupaten Purbalingga terkonfirmasi positif COVID-19. Akibatnya, seluruh kegiatan kantor di sisi Pendapa Bupati tersebut ditutup total.

Seluruh staf karyawan melakukan swab PCR dan menerapkan WFH sejak Jumat (4/6). Sembari menunggu hasil tes, seluruh ruang kantor disterilkan dengan cairan disinfektan.

(ams/sip)