Misterius! Mayat Bayi Hilang Saat Dibawa Pulang ke Magelang Naik Motor

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 15:04 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi mayat bayi (dok. detikcom)
Kabupaten Magelang -

Seorang pria bernama Choirudin (29) melaporkan kehilangan bayi yang baru saja dilahirkan istrinya di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Selasa (1/6). Bayi itu hilang saat dibawa pulang di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dengan sepeda motor.

"Kami menerima laporan dari masyarakat, Selasa (1/6), sekitar 22.30 WIB, melaporkan telah kehilangan jenazah bayi dalam perjalanan. Laporannya di Polsek Secang," kata Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian di Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang, Kamis (3/6/2021).

Setelah menerima laporan, kata Aron, polisi melakukan penyisiran di sepanjang jalan yang ditempuh oleh Choirudin. Terkait kasus ini, Polres Magelang berkoordinasi dengan Polres Sleman.

"Perjalanan sepanjang Sleman sampai Secang melakukan penyisiran sampai saat ini belum menemukan," katanya.

Kasat Reskrim Polres Magelang AKP M Alfan menambahkan bayi itu lahir di rumah bidan di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Senin (31/5), sekitar pukul 14.00 WIB.

Ayah bayi itu, Choirudin, mengendarai motor berboncengan dengan adiknya, Tri Mulya, dari Sleman ke Secang, Magelang, pada Selasa (1/6) pukul 15.30 WIB. Saat itu, mayat bayi digendong oleh adiknya, Tri Mulya.

"Di perjalanan, mereka sempat mengisi bensin di SPBU Murangan, Sleman, dan adiknya masih merasa memegang janin. Masih di daerah Sleman, rantai motor mengalami masalah dan berhenti di bengkel untuk membetulkan rantai, sekitar 10 menit melanjutkan perjalanan dan saat itu adiknya sudah tidak memperhatikan apakah masih menggendong janin atau tidak. Sesampainya di rumah di daerah Secang, baru sadar bahwa janin sudah tidak ada," tuturnya.

Mereka kemudian melaporkan kejadian ini kepada polisi pada hari yang sama pukul 22.30 WIB.

Tonton juga Video: Mayat Bayi Diduga Diseret Anjing Gegerkan Warga Tasikmalaya

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)