Siswi SMP di Klaten Tewas Kecelakaan di Jalan Raya Yogya-Solo

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 13:00 WIB
Sepeda motor yang dikendarai siswi SMP di Klaten yang kecelakaan di Jl Raya Yogya-Solo, Kamis (3/6/2021).
Sepeda motor yang dikendarai siswi SMP di Klaten yang kecelakaan di Jl Raya Yogya-Solo (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

MR (15) remaja putri asal Klaten, Jawa Tengah tewas kecelakaan di Jalan Yogya-Solo, Desa Belang Wetan, Kecamatan Klaten Utara. Siswi SMPN 1 Bayat itu mengalami kecelakaan saat hendak mencari surat rapid tes guna mendaftar ke SMK.

"Ini mau ke Kecamatan Pedan mencari rapid test untuk mendaftar ke SMK. Saya sama anak saya," ungkap ayah teman korban, Sudiyo (50) kepada detikcom di lokasi, Kamis (3/6/2021).

Sudiyo menuturkan peristiwa itu terjadi pukul 10.30 WIB tadi. Saat itu, dia juga akan mengantarkan anaknya untuk rapid test mendahului korban di depan.

"Saya mengantar anak saya (berboncengan) tapi saya di depan. Dia (korban) di belakang," lanjut Sudiyo.

Rekan korban lainnya, Rahma (15) mengatakan korban bersama dia dan dua temannya hendak menuju ke Pedan. Dia pun mengaku tidak tahu detail peristiwa kecelakaan itu.

"Kita motoran sendiri-sendiri dan dia (korban) motoran sendiri tapi agak jauh di belakang. Jadi senggolan sama apa kita tidak tahu," kata Rahma pada detikcom.

Salah seorang saksi mata yang enggan disebut namanya mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pukul 10.30 WIB. Dirinya di belakang korban melihat ada truk di depan.

"Tadi kayaknya ada truk parkir atau pelan gitu. Terus mbake mau nyalip kesenggol jatuh," jelas saksi pada detikcom di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian, korban terjatuh di ruas yang mengarah ke Solo setelah bengkel motor. Korban jatuh di aspal yang menghadap ke selatan.

Sementara itu, sepeda motor bernopol AD 6376 DQ yang dikendarai korban tidak terlihat kerusakan. Namun, bagian kepala korban tampak berdarah. Tidak terpantau ada truk atau kendaraan lain yang berhenti di sekitar TKP. Proses evakuasi jenazah korban sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Dihubungi terpisah, Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten Ipda Badi membenarkan kejadian itu. Dia menyebut korban meninggal dunia di lokasi.

"Iya (meninggal di lokasi). Ini kronologi masih dalam penyelidikan," jelas Badi pada detikcom.

Lihat juga video 'Detik-detik Bus Rombongan Peziarah Adu Banteng dengan Truk di Demak':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)