ABG Hanyut di Bengawan Solo Gegara Itik Ditemukan Tewas

Ari Purnomo - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 16:12 WIB
Evakuasi ABG yang hanyut di Bengawan Solo usai selamatkan itik, Selasa (1/6/2021)
Evakuasi ABG yang hanyut di Bengawan Solo usai selamatkan itik (Foto: dok. BPBD Solo)
Solo -

Pencarian seorang remaja berinisial EP (17) yang hanyut di Bengawan Solo saat berusaha menyelamatkan itik akhirnya membuahkan hasil. ABG malang itu ditemukan tewas sekitar 450 meter dari lokasi korban tenggelam.

"Korban sudah ditemukan sekitar 450 meter dari lokasi semula, tadi sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Solo, Arief Sugiyarto kepada wartawan ditemui di lokasi, Selasa (1/6/2021).

Arief menyebut korban ditemukan dalam posisi telungkup. Jenazah korban lalu dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang menggunakan perahu karet atau LCR.

"Saat tim LCR melakukan proses hukum pencarian jenazah korban ini muncul, jadi tidak ditemukan di kedalaman," katanya.

Arief menduga jenazah korban berhasil terapung setelah air terkena baling-baling dari tim SAR. Korban diduga sempat terjebak di lumpur kemudian setelah terkena gelombang air dari baling-baling tubuhnya bisa terangkat.

"(Terjebak lumpur) Iya, ini juga sesuai dengan massa apungnya. Posisinya mungkin sudah agak ke atas, sehingga saat air terkena baling-baling jadi naik," urainya.

Atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Proses pencarian korban pun dinyatakan selesai.

Sebelumnya diberitakan, EP warga Pucangsawit, Jebres, Solo hanyut di Bengawan Solo saat berusaha menyelamatkan itik yang berenang di sungai. Kala itu korban sempat ditolong temannya tapi nahas korban tidak tertolong dan tenggelam.

(ams/ams)