Bahaya! Balon Udara Bersumbu Api Lompati Tol Lalu Jatuh Dekat Bandara Solo

Ragil Ajiyanto - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 08:16 WIB
Balon udara yang jatuh di dekat Bandara Adi Soemarmo Boyolali,  31/5/2021
Balon udara yang jatuh di dekat Bandara Adi Soemarmo Boyolali. (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Sebuah balon udara yang terbuat dari plastik berukuran besar jatuh di dekat jalan tol dan bandara Adi Soemarmo, Solo. Terdapat sumbu api pada balon udara berdiameter 2 meter tersebut.

Balon udara itu jatuh di tengah jalan Dukuh Krecek RT 04/02 Desa Denggungan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jateng. Lokasi jatuhnya balon itu cukup dekat dari Bandara Adi Soemarmo dan sekitar 300 meter dari jalan tol Trans Jawa ruas Semarang-Solo.

"Sangat membahayakan," kata Sunaryo, warga setempat kepada para wartawan Minggu (30/5) malam.

Balon udara itu terbuat dari plastik. Bagian bawahnya ada lingkaran dari bambu dan di tengah lingkaran terdapat sumbu api. Ukuran balon udara itu pun sangat besar.

"Ukuran (balon udara) berdiameter 2 meter dan panjang kurang lebih 20 meter," jelasnya.

Balon itu jatuh sekitar pukul 18.40 WIB. Balon datang dari arah barat dan menyeberangi jalan tol. Ketinggiannya terus semakin rendah. Sebelum jatuh di tengah jalan, balon sempat nyangkut di pohon.

Warga lainnya, Sugiyanto, menambahkan saat itu dirinya sedang naik sepeda. Kemudian terlihat ada balon udara yang turun. Dia pun mengikuti balon itu hingga jatuh di tengah jalan.

"Tidak ada apinya, cuma asap," katanya.

Beruntung, saat balon itu jatuh di tengah jalan, tidak ada pengguna jalan yang melintas. Petugas Polsek Banyudono langsung mendatangi lokasi turunnya balon udara tersebut. Balon udara itu kini sudah dibawa ke Polsek Banyudono untuk penyelidikan lebih lanjut.

Simak juga 'Gedung Bhayangkari di Trenggalek Terbakar Tertimpa Balon Udara':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)