PDIP Persilakan Ikuti Jejak Rustriningsih, Ini Jawaban Ganjar Pranowo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 26 Mei 2021 08:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ikut Mencoba JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Semarang -

PDI Perjuangan (PDIP) mengambil sikap terkait polemik antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yakni dengan mempersilakan jika Ganjar ingin mengikuti jejak eks kader PDIP Rustriningsih. Lalu apa tanggapan Ganjar?

Saat ditanya soal itu, Ganjar Pranowo menyebut saat ini dia lebih memilih fokus bekerja ketimbang membahas soal polemik yang sedang menimpa dirinya. Termasuk soal PDIP yang mempersilakan jika Ganjar dipinang partai lain dalam Pilpres 2024.

Ganjar menegaskan berfokus membantu penanganan virus Corona atau COVID-19. Ia menyebut sedang membantu Kabupaten Kudus karena menjadi daerah dengan kasus baru Corona terbanyak di Jateng.

"Saya konsentrasi bantu Bupati Kudus urus COVID. Ini lebih penting," kata Ganjar saat dimintai konfirmasi wartawan lewat aplikasi chatting, Selasa (25/5/2021) malam.

Setelah rapat penanganan COVID-19 di kantornya pada Senin (24/5), Ganjar memang mengatakan Kabupaten Kudus menjadi daerah dengan peningkatan kasus baru terbanyak. Ia meminta dukungan masyarakat dalam penanganan COVID-19 sehingga tidak menggelar kerumunan.

"Kudus ada lompatan tinggi, ini paling tinggi kasus baru. Maka kita minta siaga tambah tempat tidur (di rumah sakit)," ujar Ganjar tanpa menyebut jumlah lonjakan kasusnya, Senin (24/5).

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) mengambil sikap terkait polemik antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. PDIP mempersilakan Ganjar Pranowo mengikuti jejak eks kader Rustriningsih.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuriyanto. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini awalnya menyinggung tugas yang diamanatkan kepada Ganjar untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Saya orang Jawa, Ganjar Jawa, ini kultur Jawa, oke? Kultur Jawa itu kalau diberi tugas sama komandannya, komandannya kan Ibu Megawati Soekarnoputri, jadi Mas Ganjar ini diberi tugas untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Kepala daerah Jawa Tengah, karena beliau menjadi Gubernur Jateng, tugasnya kan di sana," kata Bambang kepada wartawan di kompleks gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (25/5).

Tonton video 'Blak-blakan Dimas Oky Nugroho, Ganjar di Antara Jokowi dan Rustriningsih':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman selanjutnya...