Mobil Ini Nangkring di Pagar Warga Karanganyar, Bagaimana Ceritanya?

Andika Tarmy - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 18:54 WIB
Penampakan mobil nangkring di pagar rumah warga Karanganyar, Kamis (20/5/2021)
Penampakan mobil nangkring di pagar rumah warga Karanganyar, Kamis (20/5/2021) Foto: Andika Tarmy/detikcom
Karanganyar -

Satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam kecelakaan hingga nangkring ke pagar rumah warga di Desa Lalung, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Polisi menduga kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi dalam pengaruh obat-obatan.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Kondisi mobil berada di atas kali, sementara bagian depannya nangkring di atas rumah warga.

Posisi mobil yang tak lazim ini sempat menyulitkan upaya evakuasi. Mobil bernomor polisi AD 9261 SP ini baru bisa dievakuasi pukul 17.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Satlantas Polres Karanganyar, pengemudi mobil diketahui bernama DA (24), warga Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Pengemudi mobil diketahui dalam kondisi selamat.

Saksi mata yang juga pemilik rumah, Doni Anjar Puspito (35), menuturkan mobil yang nangkring di pagar rumahnya itu melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi, mobil itu diduga hendak menyalip kendaraan di depannya namun posisinya terlalu ke kiri.

"Kemungkinan mau mendahului kendaraan di depannya, tapi justru menabrak pohon di pinggir jalan," ujar Doni, saat ditemui detikcom di lokasi, Kamis (20/5/2021).

Usai menabrak pohon, mobil itu sempat menghantam kios bensin miliknya. Mobil terus melaju hingga akhirnya menabrak tembok pembatas kali di depan rumah Doni.

"Nabrak buk sampai roboh, kemudian bagian depannya naik ke atas naik ke pagar. Bagian belakang menghantam pohon, baru mobil berhenti," urainya.

Menurut Doni, kondisi jalan di depan rumahnya sedang sepi. Sehingga kecelakaan ini tidak menimbulkan korban.

"Kondisinya sepi, nggak ada korban," jelasnya.

Doni menduga pengemudi berada dalam kondisi mabuk. Sebab, pengemudi mobil tersebut memberikan keterangan yang berbeda-beda setiap ditanya oleh warga.

"Kemungkinan mabuk, keterangannya beda-beda terus. Tadi juga ada beberapa pil yang diamankan oleh polisi," terang dia.

Dimintai konfirmasi terkait hal itu, Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar Ipda Widya S Putri membenarkan kecelakaan ini. Dugaan sementara, kecelakaan diakibatkan pengemudi sedang dalam pengaruh obat-obatan.

"Kemungkinan besar diindikasi (akibat) obat-obatan itu, cuma kita belum tahu obat-obatan apa itu," ujar Widya.

Widya menyebut, polisi mengamankan sejumlah tablet yang diduga obat-obatan terlarang. Saat ini pengemudi beserta barang buktinya sedang diperiksa di Sat Narkoba Polres Karanganyar.

"Cuma beberapa tablet, ditemukan di tas (pengemudi). Ini lagi dicek, itu pil (jenis) apa masih dibawa di (satuan) narkoba," jelasnya.

"Indikasinya karena itu (pengaruh obat), namun belum bisa kita pastikan menunggu kabar dari (satuan) narkoba," imbuhnya.

Simak juga 'Minibus Angkut Pemudik Tabrak Truk di Cipularang, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)