Round-Up

5 Fakta Ngeri dari Temuan Mayat Bocah yang Sudah 4 Bulan Tersimpan di Rumah

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 08:29 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi Dok detikcom)
Temanggung -

Sesosok mayat bocah perempuan ditemukan di dalam rumahnya di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Penemuan mayat tersebut dilaporkan oleh warga di Kecamatan Bejen, Minggu (16/5). Berikut fakta-fakta terkait penemuan mayat tersebut.

1. Mayat perempuan atas nama A (7)
"Semalam sekitar pukul 23.00 WIB, dari Polsek Bejen, Polres Temanggung, mendapatkan laporan dari kepala desa bahwa ada penemuan mayat di salah satu rumah. Dari polsek mendatangi lokasi, memang ada ditemukan mayat perempuan atas nama A (7), masih SD dalam kondisi sudah meninggal," kata Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi kepada wartawan di Mapolres Temanggung, Senin (17/5/2021).

2. Polisi mengamankan kedua orang tua dan tetangganya
Kedua orang tua dan tetangga korban segera diamankan oleh polisi.

"Ini proses masih berjalan, kita sudah mengamankan 4 orang. Kita masih melakukan pemeriksaan kepada ibu, bapak, kemudian dua orang yang tetangganya di situ," kata Benny.

"Nanti apapun hasil dari pemeriksaan tersebut nanti kita sampaikan kepada rekan-rekan (media)," sambungnya.

3. Dugaan meninggal sekitar 4 bulan yang lalu
Polisi menduga bocah tersebut meninggal empat bulan lalu.

"Kalau dari dugaan, keterangan awal itu sudah meninggal sekitar 4 bulan lalu. Nah ini tetap kita dalami latar belakang kenapa bisa meninggal dan lain sebagainya. Nanti kita sampaikan kepada teman-teman sekalian," ujar Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi.

Benny menjelaskan mayat bocah itu ditemukan dalam kamar rumahnya pada kemarin malam. Penemuan mayat bocah itu, lanjutnya, berawal dari laporan Kepala Desa Bejen kepada polisi.

4. Untuk mengetahui penyebab kematian dilakukan autopsi
Setelah dievakuasi, mayat bocah itu diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Untuk penyebab meninggalnya masih kita dalami. Hari ini kita laksanakan autopsi dari Dokpol Biddokkes Polda Jateng," ujar dia

5. Kondisi mayat sudah kering tinggal kulit dan tulang
Polisi mengungkap kondisi mayat bocah tersebut kering, tinggal tulang dan kulit.

"Posisi ada di kamar. Di salah satu kamar dari rumah tersebut. Kondisinya sudah jadi mayat, kondisinya kering tinggal kulit tulang, kalau nggak salah," ujar Benny.

(mbr/mbr)