Heboh Penemuan Mayat Bayi Diduga Dibuang Sesaat Usai Dilahirkan

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 12:44 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok detikcom)
Kebumen -

Warga di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dibikin heboh dengan penemuan mayat bayi perempuan di sebuah saluran irigasi. Diduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya sesaat setelah dilahirkan.

"Bayi diduga dibuang oleh orang tuanya sesaat setelah dilahirkan. Saat pertama kali ditemukan, kondisi bayi masih terdapat tali pusar. Sehingga dimungkinkan dibuang sesaat setelah dilahirkan," ungkap Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman saat dihubungi detikcom, Senin (17/5/2021).

Mayat bayi malang itu ditemukan oleh warga di saluran irigasi Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kebumen, pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Awalnya ada warga setempat yang sedang menyirami tanaman cabai di tanggul irigasi. Saat itu warga tersebut melihat ada benda mencurigakan. Namun dia menduga benda itu adalah bangkai ayam.

Penemuan mayat bayi diduga dibuang sesaat usai dilahirkan, Kebumen, Senin (17/5/2021).Penemuan mayat bayi diduga dibuang sesaat usai dilahirkan, Kebumen, Senin (17/5/2021). Foto: dok Humas Polres Kebumen

Namun setelah pintu irigasi dibuka, ternyata benda tersebut merupakan sesosok mayat bayi. Mengetahui hal tersebut, beberapa warga lain yang juga ikut menyaksikan langsung melaporkannya ke polisi.

"Keterangan warga sekitar, semula bayi tersebut diduga adalah bangkai ayam yang hanyut di saluran irigasi. Namun setelah dilihat lebih seksama, adalah sesosok bayi lengkap dengan tali pusar serta bercak darah," imbuh Tugiman.

Setelah dievakuasi, mayat bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa secara medis.

"Jenazah bayi tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan autopsi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

(sip/sip)