Ibu-2 Anak Korban Perahu Terbalik Waduk Kedungombo Dimakamkan Satu Liang

Ragil Ajiyanto - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 13:53 WIB
Suasana rumah duka korban perahu tenggelam di Waduk Kedungombo, Boyolali, Minggu (16/5/2021).
Suasana rumah duka korban perahu tenggelam di Waduk Kedungombo, Boyolali, Minggu (16/5/2021). Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali -

Isak tangis pecah saat tiga korban perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo (WKO) Boyolali tiba di rumah duka. Tiga korban merupakan ibu dan dua anaknya.

Puluhan pelayat pun tampak tak kuasa menahan tangis ketika tiga peti jenazah dibawa masuk ke dalam rumah duka, di Dukuh Karangmalang, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali.

Ketiga jenazah tersebut merupakan isteri Andi Sugiarto, yaitu Tri Iriana Wahyu Ningtyas (27) dan dua anaknya, Zamzam Tabah Oktaviana (7) serta Acek Jalil Rasid (4). Sedangkan Andi yang ikut menjadi korban peristiwa perahu terbalik itu berhasil selamat.

"Anaknya yang paling kecil, belum ditemukan," kata Kepala Dusun (Kadus) 2, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Sudarmanto, kepada wartawan di rumah duka, Minggu (16/5/2021).

Setelah disemayamkan beberapa saat di rumah duka, ketiga jenazah kemudian dimakamkan di pemakaman umum Sentono, Desa Juwangi, Kecamatan Juwangi, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Lokasi pemakaman kurang lebih 2 kilometer dari kediaman korban," jelasnya.

Ketiga jenazah dalam satu keluarga itu dimakamkan dalam satu liang lahat. Isak tangis sanak saudara dan pelayat pun mengiringi pemakaman tersebut.

Seperti diberitakan, sebuah perahu wisata bermuatan 20 orang terbalik di Waduk Kedungombo, Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Sabtu (15/5) sekitar pukul 12.00 WIB. Sebanyak 11 orang berhasil diselamatkan dan sembilan orang tenggelam.

Perahu itu terbalik saat mengantarkan para penumpang menuju warung apung di tengah waduk. Ketika hendak sampai warung apung, banyak penumpang yang maju untuk foto selfie. Akibatnya perahu menjorok maju dan air mulai masuk. Perahu pun hilang keseimbangan dan akhirnya terbalik.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian telah menemukan tujuh korban yang semuanya dalam kondisi tewas. Masih ada dua korban yang kini masih dalam pencarian.

Simak video 'Perahu Terbalik di Kedungombo Gegara Selfie, 6 Orang Tewas-3 Hilang':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)