Pesta Petasan Makan Korban di Kudus, 1 Meninggal-3 Luka

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 22:29 WIB
Chinese New Year Firecrackers on Exploding, Chinese Fireworks Celebration Background
Ilustrasi (Foto: iStock)
Kudus -

Seorang pemuda di Kudus, Jawa Tengah, meninggal dunia terkena ledakan petasan. Tiga orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Iya benar (ada kejadian petasan meledek mengakibatkan satu orang meninggal dunia)," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat dihubungi detikcom lewat sambungan telepon, Rabu (12/5/2021) malam.

Aditya mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di jalan Desa Karangrowo Kecamatan Undaan. Awalnya ada sekelompok pemuda berjumlah tiga orang sedang bermain petasan. Namun karena kerasnya ledakan, sekelompok pemuda itu terpental.

"Jadi informasi awal, memang ada sekelompok pemuda bermain mercon (petasan) itu kemudian terjadi ledakan keras. Ada warga dan tiga pemuda tergeletak dan diangkut di (RS) Mardi Rahayu Kudus untuk dirawat," jelasnya.

"Satu meninggal, tiga mengalami luka-luka. Satu orang korban ini kebetulan pas lewat di lokasi kejadian," sambung Aditya.

Menurutnya korban yang meninggal dunia mengalami luka parah. Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka robek di kaki dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Namanya masih menunggu, identitasnya. Informasinya kaki ada yang robek, tapi masih selamat, sedangkan katanya meninggal dadanya gosong dan keluar darah," terang Aditya.

Terpisah Humas RS Mardi Rahayu Kudus, Dewi mengatakan korban ledakan petasan yang meninggal dunia berinisial TM (19 tahun). Sedangkan tiga korban yang masih menjalani perawatan berinisial KA (19), MF (18) dan MN 16).

"KA dan MF dalam perawatan karena luka di kaki dan MN mengalami luka di tangan. Tiga korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu," jelas Dewi saat dihubungi detikcom lewat sambungan telepon.

(mbr/mbr)