Polisi Geledah Salon Tempat Kerja Nani Peracik Takjil Sianida!

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 16:44 WIB
Tangkapan layar FB Nani Aprilliani pengirim takjil sate beracun yang tewaskan anak ojol di Bantul
Tangkapan layar FB Nani Aprilliani pengirim takjil sate beracun yang tewaskan anak ojol di Bantul. (Foto: dok tangkapan layar FB Nani Aprilliani)
Bantul -

Polisi masih melacak keberadaan pria berinisial R yang mengajari Nani Aprilliani Nurjaman (25) meracik takjil sianida yang menewaskan bocah anak driver ojek online (ojol) di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salon tempat kerja Nani juga telah digeledah polisi.

"Kita juga sudah datangi dan menggeledah tempat kerja NA (Nani) dan tidak menemukan benda mencurigakan. Di salonnya juga tidak ada CCTV," kata Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono saat dihubungi wartawan, Kamis (6/5/2021).

"Kami masih mendalami sosok R ini, karena minim informasi. Karena masih dari kesaksian NA (Nani) saja, belum ada saksi lain," lanjut dia.

Polisi saat ini sedang memeriksa rekaman kamera CCTV di sekitar tempat bekerja Nani yang berlokasi di Jalan Veteran, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Wachyu juga menjelaskan polisi masih terus mengembangkan proses penyidikan terkait kasus sate beracun yang menewaskan bocah anak driver ojek online (ojol), Bandiman (47), yakni Naba Faiz Prasetya (10), di Bantul. Hingga sekarang, kasus ini masih ditangani Polres Bantul.

"Kasusnya masih kita tangani di Polres Bantul dan saat ini masih kita sidik," ucapnya.

Diketahui, rencana Nani meracuni seorang anggota Polresta Yogyakarta, Aiptu Tomy, berujung tragis ketika makanan yang dikirimnya ke rumah Tomy akhirnya ditolak. Orang yang saat itu berada di rumah Tomy menolak paket takjil sate sianida itu dengan alasan tak mengenal pengirimnya dan meminta driver ojol, Bandiman, membawa pulang makanan itu untuk berbuka puasa.

Bandiman yang tak menaruh curiga membawa sate beracun itu ke rumah dan menyantapnya bersama keluarga. Istri dan anak keduanya, Naba, ambruk usai menyantap sate lengkap dengan bumbu dan lontongnya. Nyawa Naba tak tertolong setelah sempat dilarikan ke RSUD Kota Yogyakarta.

Tonton Video: Jerat Pasal Pembunuhan Berencana untuk Nani Peracik Takjil Sianida

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)