Gadis ABG di Kudus Ditemukan Tewas, Ada Luka Tak Wajar

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 14:19 WIB
Polisi cek penemuan mayat gadis ABG di Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Rabu (5/5/2021)
Polisi cek penemuan mayat gadis ABG di Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Rabu (5/5/2021) Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Kudus -

Seorang gadis ABG berinisial HKN (17) warga Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah ditemukan tewas di dapur rumahnya. Jasad gadis ABG itu ditemukan luka pada bagian tangannya.

Pantauan di rumah korban, Rabu (5/5), terlihat tetangga korban berdatangan. Terlihat ada sejumlah polisi yang datang untuk melakukan olah kejadian. Jenazah gadis kelas 2 SMA itu lalu dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke rumah sakit.

Perangkat Desa Kedungdowo, Kris Yulian Anggraini mengatakan jenazah korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Kejadian bermula saat adiknya melihat kakaknya sudah tergeletak di ruang dapur rumah.

"Kejadian jam 10 lewat, pas adiknya pulang tahu kakaknya tergeletak di lantai tanah di ruang dapur. Adiknya teriak, sehingga warga sekitar tahu dan datang, ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia. Lalu melaporkan kepada pihak desa," terang Kris saat ditemui di lokasi, Rabu (5/5/2021).

"Saat itu adiknya pulang sekolah. Saat kejadian itu orang tua kan tidak di rumah. Orang tuanya sedang bekerja semua," sambungnya.

Kris mengatakan mayat gadis ABG itu ditemukan dalam kondisi terlentang di ruang dapur. Di lengan sebelah kanan korban ditemukan tali, dan sayatan.

"Ditemukan ada tali kalar lengan kanan. Terus sayatan di lengan kanan. Berdarah pas di urat nadi," terangnya.

Menurut keterangan keluarga, tidak ada firasat atau pun keanehan sebelum korban ditemukan tewas. Korban juga diketahui merupakan sosok yang pendiam.

"Kata keluarga tidak ada masalah apa-apa. Orangnya tertutup juga. Ini masih dicek polisi," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi membenarkan penemuan mayat gadis ABG di ruang dapur rumahnya. Pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Masih diperiksa. Nunggu tim forensik dulu. Dugaan belum diketahui masih diperiksa," kata Asnawi ditemui di lokasi siang ini.

"Ada luka, meninggalnya tidak wajar," sambung Asnawi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pengecekan di lokasi. Bila diperlukan, tidak menutup kemungkinan jenazah korban diautopsi.

"Kalau sekarang kan masih ada beberapa barang bukti yang perlu kita dalami. Nanti kita tunggu hasilnya saja. Masih lidik, saat ini masih di rumah sakit, penyidikan kita autopsi,"terangnya.

Tonton juga Video: Remaja Berpisau Serang Tempat Penitipan Anak di Brasil, 5 Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(ams/mbr)