Ini Alasan Menantu Amien Rais Ditunjuk Jadi Ketum Partai Ummat

Heri Susanto - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 16:25 WIB
Deklarasi Partai Ummat dipimpin Amien Rais
Deklarasi Partai Ummat dipimpin Amien Rais. (Foto: Screenshot YouTube Amien Rais official)
Yogyakarta -

Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi ternyata sudah digadang-gadang sejak awal untuk menjadi Ketua Umum Partai Ummat. Apa alasan penunjukan pria yang akrab disapa Edo itu?

"Kita harapkan Mas Ridho membuatkan kita beberapa aplikasi yang berguna untuk pemenangan Partai Ummat," kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Agung Mozin, lewat keterangan tertulis, usai deklarasi, Kamis (29/4/2021).

Agung menilai ditunjuknya master Artificial Intelligence (AI) di Czech Technical Universitas Praha, Republik Ceko ini merupakan keputusan Majelis Syuro yang sangat tepat. Karena partai politik memerlukan kepakaran dalam bidang itu untuk bisa bersaing dengan partai lain. Tidak cuma itu, Agung menambahkan, usia Ridho yang masih milenial merupakan daya tarik yang menjadi pertimbangan.

"Insyaallah Mas Ridho akan mampu menggaet sesama milenial untuk masuk Partai Ummat. Mereka mempunyai aspirasi, keinginan dan cita-cita yang sama. Mas Ridho sangat pas," kata Agung.

Deklarasi Partai Ummat dipimpin Amien RaisDeklarasi Partai Ummat dipimpin Amien Rais. (Foto: Screenshot YouTube Amien Rais official)

Dalam politik, kata Agung, integritas dan kapabilitas saja tidak cukup. "Namun lebih dari itu, loyalitas kepada partai juga sangat penting. Insyaallah semua kriteria di atas sudah ada pada Mas Ridho," jelasnya.

Pada penandatanganan akta pendirian oleh 99 wakil dari 33 provinsi di Hotel Grand Keisha Yogyakarta, Ridho mengaku sangat terharu atas penunjukan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Ummat. Sebab, karirnya selama ini ia fokuskan untuk berkhidmat dalam bidang teknologi informasi.

"Tetapi pangggilan mulia untuk berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan ini tidak bisa saya tolak," kata Ridho.

Simak video 'Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Menantu Jabat Ketum':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)