Tak Senonoh soal KRI Nanggala, Capres Fiktif Nurhadi Diamankan Polisi!

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 12:21 WIB
Kudus -

Capres fiktif Nurhadi akhirnya diamankan polisi. Langkah tersebut terkait dengan ujaran negatif dan tak senonoh yang diunggah Nurhadi terkait musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402.

"NH (Nurhadi) kaitannya dengan posting-an yang bersangkutan di medsos tentang peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala. Kita amankan," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan saat ditemui di Mapolres Kudus, Selasa (27/4/2021).

"Kita amankan di kantor untuk proses pemeriksaan. Kita dalami, kita lengkapi dulu," sambungnya.

Aditya mengatakan Nurhadi diamankan pada Senin (26/4) malam pukul 22.00 WIB dari rumahnya di Desa Golan Tepos, Kecamatan Mejobo, Kudus. Polisi saat ini masih memeriksa tujuan dan motif mem-posting perkataan tidak senonoh tersebut.

"Sementara kita tahap pemeriksaan terkait motifnya maupun maksud dan tujuan mem-posting komentar negatif tersebut," jelasnya.

Aditya mengatakan, dari pemeriksaan sementara, Nurhadi mem-posting komentar tidak senonoh soal musibah KRI Nanggala-402 adalah untuk bercanda. Namun hal tersebut masih didalami lebih lanjut.

Aditya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam bermedsos. Terlebih tidak menjadikan duka sebagai lelucon.

Diberitakan sebelumnya, Nurhadi didatangi dua orang yang mengaku anggota TNI lantaran berkomentar tidak senonoh atas kejadian kapal selam KRI Nanggala-402. Kejadian tersebut pun viral di media sosial.

Selanjutnya Nurhadi diminta menyampaikan permintaan maaf yang kemudian diunggah di akun instagram @infokomando.

(mbr/sip)