Sempat Macet Gegara 2 Truk Vs Mobil, Jalan Purworejo-Magelang Kembali Normal

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 19:33 WIB
Lokasi kecelakaan dua truk dan satu mobil di Jalan Purworejo-Magelang, Purworejo, Kamis (8/4/2021).
Lokasi kecelakaan dua truk dan satu mobil di Jalan Purworejo-Magelang, Purworejo, Kamis (8/4/2021). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Proses evakuasi truk dan mobil yang terlibat kecelakaan di Jalan Purworejo-Magelang, Purworejo, Jawa Tengah, telah rampung. Arus lalu lintas dari kedua arah yang sempat macet kini berangsur normal.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 19.07 WIB, petugas mengevakuasi bangkai truk kontainer bagian depan.

"Jalur sudah clear, siap dilalui dan dari kedua arah sudah bisa jalan, aman," kata Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito saat ditemui detikcom di lokasi, Kamis (8/4/2021).

Lokasi kecelakaan dua truk dan satu mobil di Jalan Purworejo-Magelang, Purworejo, Kamis (8/4/2021).Proses evakuasi truk yang terlibat kecelakaan di Jalan Purworejo-Magelang, Purworejo, Kamis (8/4/2021). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Rizal pun mengimbau agar semua pengguna jalan berhati-hati saat berkendara terlebih di jalur yang rawan kecelakaan. Jalan Purworejo-Magelang terutama di Desa Kalijambe, memang dikenal masyarakat sebagai jalur tengkorak karena rawan terjadi kecelakaan.

"Imbauannya sudah pasti, bagi pengendara harus hati-hati demi keselamatan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan truk dan mobil yang terjadi di Jalan Purworejo-Magelang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengakibatkan kemacetan sore ini. Satu orang dilaporkan meninggal dunia sedangkan belasan lainnya luka-luka.

Peristiwa tersebut bermula ketika truk kontainer melaju dari arah Magelang ke arah Purworejo. Setibanya di lokasi kejadian, kontainer diduga mengalami rem blong dan menabrak pembatas jalan sebelah kiri sehingga oleng ke kanan. Truk kontainer akhirnya menabrak truk serta mobil pribadi yang melaju dari arah berlawanan. (rih/ams)