Fahri Hamzah-Ahok Sudah Temui Gibran di Solo, Fadli Zon Minat Juga?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 17:22 WIB
Fadli Zon usai menghadiri acara di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (8/4/2021).
Fadli Zon usai menghadiri acara di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (8/4/2021). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Sederet tokoh nasional, mulai dari petinggi partai politik hingga pejabat negara sudah menemui Gibran Rakabuming Raka setelah pelantikannya sebagai Wali Kota Solo. Minatkah Fadli Zon yang saat ini berada di Solo untuk menemui Gibran?

Seperti diketahui, sejak Gibran dilantik, sejumlah menteri, petinggi partai seperti Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Fahri Hamzah, Ahmad Muzani, dan terakhir Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja purnama (Ahok) sudah bertemu dengan Gibran di rumah dinas Loji Gandrung.

Hari ini Fadli Zon kebetulan sedang berada di Solo untuk melakukan kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS). Dia mengaku belum memiliki agenda pertemuan dengan Gibran dalam waktu dekat.

"Kan udah banyak. Biar beliau bekerja lah. Nanti kalau ada waktunya nanti ketemu," kata Fadli saat dijumpai di UNS Solo, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, pertemuan Muzani dengan Gibran beberapa waktu lalu pun sudah mewakili Partai Gerindra. "Gerindra kan sudah (bertemu)," ujarnya.

Fadli pun berharap agar Solo semakin maju dengan kepemimpinan Gibran. Namun tentunya Gibran memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

"Saya kira tentu baru dilantik banyak sekali pekerjaan rumah yang harus ditangani. Mudah-mudahan Solo semakin maju," tutupnya.

Untuk diketahui, Gerindra menjadi salah satu partai yang mendukung Gibran maju dalam Pilkada Solo 2020. Muzani sebelumnya menyampaikan harapannya agar Gibran mampu sukses memimpin Solo seperti era Joko Widodo.

"Beliau baru satu bulan, kepentingan kita adalah beliau harus menjadi wali kota yang berhasil, yang bagus sehingga Solo menjadi kota yang maju dan baik," kata Muzani di Loji Gandrung, Solo, Minggu (28/3).

Simak video 'Malam-malam Ahok Temui Gibran, Ada Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)