Kadus di Tawangmangu Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kolam

Andika Tarmy - detikNews
Minggu, 21 Mar 2021 21:02 WIB
Lokasi kadus di Tawangmangu tersengat listrik
Lokasi kadus di Tawangmangu tersengat listrik. (Foto: Dok Polsek Tawangmangu)
Karanganyar -

Kepala Dusun Gondang Boma, Desa Nglebak, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Wakidi Hadi Prayitno (50), ditemukan tewas di kolam miliknya. Korban diduga meninggal akibat tersengat listrik saat memperbaiki pompa kolam ikan di depan rumahnya.

"Iya benar, Bayan Gondang Boma meninggal. Informasinya kesetrum (lalu) tercebur ke kolam," ujar Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, saat dihubungi wartawan, Minggu (21/3/2021).

Rusdiyanto menyebut, korban masih sempat mengikuti kerja bakti di kampung pagi harinya. Sepulang kerja bakti, korban ditengarai memperbaiki kolam ikan yang berada di depan rumahnya.

"Paginya (korban) masih kerja bakti di kampung, terus pulang benerin listrik di kolam depan rumah. Untuk korban saat ini sudah selesai dimandikan dan disalatkan" terangnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto menyebut korban diduga tewas akibat tersengat listrik. Korban ditemukan oleh keluarga, dalam kondisi telentang di dalam kolam.

"Ditemukan adiknya sekitar pukul 16.00 WIB. Kondisinya terlentang di kolam. Sebelumnya memang saksi melihat korban sedang memperbaiki pompa kolam," ungkapnya.

Mengetahui korban tergeletak di kolam, lanjutnya, saksi kemudian mematikan aliran listrik pompa kolam. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Tawangmangu.

"Jadi adiknya tanggap, langsung matikan listrik dan dibawa ke Puskesmas. Sesampainya di Puskesmas dinyatakan sudah meninggal," kata dia.

Hasil pemeriksaan Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Dugaan polisi, korban tewas akibat tersengat aliran listrik dari pompa kolam.

"Tidak ada bekas penganiayaan. Diduga korban akibat tersengat listrik saat memperbaiki pompa untuk sirkulasi kolam ikan miliknya," pungkasnya.

(mbr/mbr)